alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Anggota TNI-Polri Makan Bersama

Ary Wahyu Wibowo
Ribuan Anggota TNI-Polri Makan Bersama
Ribuan anggota TNI-Polri dan perwakilan organisasi masyarakat saat makan bersama di Jalan Adi Sucipto Solo, usai acara. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Acara Doa Bersama untuk Negeri dan Silaturahmi TNI-Polri dengan masyarakat yang digelar Polda Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, dan Pemprov Jawa Tengah di Kota Solo berlangsung khusyuk dan penuh keakraban, Rabu (26/6) sore.

Ribuan anggota TNI, Polri dan perwakilan organisasi masyarakat (ormas) makan bersama di Jalan Adi Sucipto, Solo yang menjadi lokasi acara.

Mereka duduk bersila di atas tikar sembari makan nasi gudangan yang telah disediakan. Suasana damai, penuh keakraban dan kerukunan nampak terasa dalam acara itu. Terlebih sebelumnya ada tausyiah dari KH Ahmad Muwafiq yang berisi tentang Bhineka Tunggal Ika.



“Ini merupakan acara silaturahmi dan halal bi halal setelah puasa Ramadhan,” kata Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Rycko A Dahniel di sela sela acara, Rabu (26/6/2019) .

Doa bersama untuk negeri yang digelar, pihaknya ingin menyampaikan pesan damai dari Solo. Yakni Indonesia yang menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan. Masyarakat Jawa Tengah yang mampu menjaga kesejukan ketika penyelenggaraan pesta demokrasi yang besar, diharapkan dapat menjadi contoh.

Semangat persatuan dan kesatuan yang dapat terus terjaga, diharapkan bisa menjadi teladan yang baik. “Sekali lagi dari Jawa Tengah, kami menyampaikan pesan untuk warga Indonesia. Pesan damai, mari jaga pemimpin kita, negeri kita, warga kita. Karena kita semua mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi mengatakan, melalui doa bersama dan silaturahmi, diharapkan dapat menciptakan Solo yang damai, Jawa Tengah damai, dan Indonesia damai. “Solo tanpa kekerasan, Jawa Tengah tanpa kekerasan dan Indonesia tanpa kekerasan,” kata M Effendi.

Pangdam menegaskan, upaya menciptakan kondisi yang damai harus dilakukan semua komponen bangsa. Melalui sinergi TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemerintah daerah, dan seluruh elemen bangsa, dirinya yakin Indonesia tetap aman dan damai.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif