Jelang Putusan MK, Tak Ada Pengerahan Massa Jateng ke Jakarta

Rabu, 26 Juni 2019 - 20:20 WIB
Jelang Putusan MK, Tak Ada Pengerahan Massa Jateng ke Jakarta
Menjelang putusan MK atas kasus sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) besok, dipastikan tak ada pengerahan massa dari Jawa Tengah menuju Jakarta. FOTO/SINDOphoto/EKO PURWANTO
A A A
SEMARANG - Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas kasus sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) besok, dipastikan tak ada pengerahan massa dari Jawa Tengah menuju Jakarta. Warga diimbau cukup menyaksikan puncak sidang MK tersebut melalui media televisi.

"Sampai sekarang tak ada informasi pengerahan massa ke Jakarta. Kita imbau juga imbau masyarakat tak perlu ke Jakarta untuk memantau hasil sidang itu. Cukup saksikan TV saja," ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Rabu (26/6/2019).

Dia pun meminta semua pihak untuk menjaga iklim kondusif menjelang putusan MK. Sebab, sidang yang digawangi sembilan hakim konstitusi tersebut berlangsung sangat demokratis dengan menghadirkan semua pihak baik dari pemohon, termohon, dan pihak terkait. Terlebih sidang bersifat terbuka sehingga bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

"Mari kita jaga iklim kondusif, jangan ada kerusuhan, jangan pernah ada keributan. Mari kita terima apapun putusan hakim MK esok hari," katanya.

Sementara, menyinggung kondisi yang terjadi di masyarakat saat ini, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menjelaskan bahwa banyak upaya untuk memecah belah bangsa dengan menyebar berita-berita hoaks, memberikan opini yang menyimpang atau tidak benar kepada masyarakat. Tujuannya memberikan pandangan yang menyimpang kepada rakyat Indonesia.

"Sebagai orang pintar kita harus pandai menggunakan medsos, dan hindari hoaks," katanya. Dia menghimbau agar masyarakat pandai dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9859 seconds (0.1#10.140)