Sepp van den Berg, Bek Muda Incaran Liverpool

Rabu, 26 Juni 2019 - 14:21 WIB
Sepp van den Berg, Bek Muda Incaran Liverpool
Ketika penggemar Liverpool bermimpi timnya mendatangkan Matthijs de Ligt, klub justru disebut-sebut hendak memboyong Sepp van den Berg. Foto/IST
A A A
LIVERPOOL - Meroketnya popularitas bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt membuat nilai transfernya kian melambung tidak keruan. Dampaknya, penggemar Liverpool yang bermimpi timnya mendatangkan Matthijs de Ligt harus bersabar karena faktor nilai transfer yang melejit itu.

Sebagai alternatifnya, klub justru disebut-sebut hendak memboyong Sepp van den Berg. Siapa Van den Berg, bek 17 tahun yang digadang-gadang punya tipikal bermain mirip Virgil van Dijk?

Menurut laporan Liverpool Echo, Liverpool awalnya memang bermaksud mendatangkan De Ligt sebagai pasangan duet Virgil van Dijk di posisi bek tengah. Namun, karena nilai transfer De Ligt meroket tidak keruan, Liverpool harus memiliki alternatif lain.

Van den Berg diyakini jadi pilihan yang bijaksana. Pemain yang tengah merumput bersama klub Belanda, PEC Zwolle, mendapatkan kesempatan debut di tim senior dengan tujuh laga domestik pada musim 2017/2018.

Di bawah asuhan Jaap Stam, Van den Berg mengoleksi 16 penampilan pada musim 2018/2019. Jika pindah ke Liverpool, Van den Berg dipercaya bisa menyerap banyak ilmu dari Virgil van Dijk.

"Liverpool berharap menandatangani bek remaja Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. Tapi, mereka nampaknya akan menghadapi persaingan dengan sejumlah klub," demikian cuitan Anfield HQ dikutip Liverpool Echo.

Pesaing yang dimaksud dalam cuitan tersebut adalah Juventus, Barcelona dan Ajax Amsterdam. Ketiganya merupakan tim yang terkenal cermat dalam memantau perkembangan pemain muda potensial.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4617 seconds (0.1#10.140)