alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Uruguay Cetak Sejarah di Copa America usai Lolos ke Perempat Final

Dwinarto
Uruguay Cetak Sejarah di Copa America usai Lolos ke Perempat Final
Edinson Cavani jadi pahlawan kemenangan Uruguay saat menumbangkan Chile. Foto/Copa America

RIO DE JANEIRO - Usai menumbangkan sang juara bertahan Chile untuk lolos ke perempat final, Uruguay mencetak sejarah baru di Copa America 2019. Uruguay tercatat sebagai negara pertama yang tampil sebanyak 200 kali di kompetisi bergengsi di Amerika Latin.

Sebenarnya pertandingan yang berlangsung di Maracana, Selasa (25/6/2019), kedua tim hanya butuh hasil imbang untuk menjejakan kakinya di babak 16 Besar. Namun Uruguay sangat berambisi memenangkan pertandingan mengingat Chile adalah juara bertahan.

Kemenangan akhirnya benar-benar diperoleh. Edinson Cavani bisa menjadi pahlawan setelah mencetak gol semata wayang. Berkat kemenangan tersebut Uruguay pun dinobatkan sebagai juara Grup C dan Chile meski kalah tetap lolos setelah menjadi runner up.



Seperti dilaporkan Goal, pada bentrok di Maracana ini, Uruguay dan Chile saling serang di babak pertama. Tercatat Uruguay punya peluang bagus lewat Luis Suarez di pertengahan babak, namun penyerang Barcelona itu terlalu lama membawa bola hingga tidak sempat mengoper ke Cavani yang berdiri bebas di kotak penalti.

Sementara itu, Chile yang menduetkan Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas beberapa kali mengancam pertahanan lawannya, tapi segala serangan mereka bisa dihalau oleh barisan belakang Uruguay yang digalang Jose Gimenez dan Diego Godin.

Di babak kedua tempo permainan semakin meningkat, dengan Uruguay akhirnya mendapatkan gol kemenangannya delapan menit jelang bubaran melalui sundulan Cavani, memanfaatkan umpan silang yang dilakukan oleh Javier Rodriguez.

Dengan hasil ini, Uruguay melaju ke babak perempat-final sebagai juara grup setelah menyapu bersih babak grup, sedangkan Chile harus puas dengan status runner-up.



(mif)

loading...