alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suzuki Tahun Ini Bakal Bermain di Motor Bertampang Tua

Wahyu Budi Santoso
Suzuki Tahun Ini Bakal Bermain di Motor Bertampang Tua
Suzuki TU250X. FOTO/IST

TOKYO - Tampang motor tua akan lebih ditonjolkan Suzuki pada TU250X keluaran 2019. Melalui motor terbaru ini, Suzuki membawa kita ke era 70-an.

Seperti dilansir dari Totalmotorcycle, Desainnya tampak sangat orisinil. Hal itu nampak dari setiap detail yang disuguhkan.

Desain motor lawas didominasi dengan lekukan yang cenderung membulat. Hal itu bisa dilihat dari dari lampu-lampu, spion, tangki hingga penutup aki dan saringan udara. Selain itu, mata kucing yang menempel pada bagian samping shock depan juga mencirikan gaya motor lawas.



Di sektor kaki-kaki, TU250X menggunakan velg jari-jari ring 18. Roda terhubung dengan suspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakang. Sementara sistem pengeremannya menggunakan cakram di bagian depan sementara belakang masih memakai teromol

Meski bertampang lawas, teknologi yang diadopsi di sektor dapur pacu sudah mengusung teknologi terkini. TU250X mengusung mesin injeksi berkapasitas 250 cc yang dikawinkan transmisi lima percepatan.

Menariknya pada sistem saluran gas buang telah mengaplikasi catalitic converter dan sensor oksigen untuk menghasilkan emisi lebih rendah sehingga menjadi ramah lingkungan.

Suzuki juga menawarkan aksesoris untuk menunjang gaya TU240X agar lebih retro. Suzuki TU250X ditawarkan dengan harga USD 4.399 atau setara dengan Rp42 jutaan.



(AMM)

loading...