alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tujuh Peserta Lolos Panturkhirda Taruna Akpol Polda DIY

Priyo Setyawan
Tujuh Peserta Lolos Panturkhirda Taruna Akpol Polda DIY
Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri (dua dari kanan) memimpin sidang penentuan kelulusan tingkat akhir daerah (pantukhirda) calon taruna Akpol 2019 di Aula Dit Obvit Polda DIY, Selasa (25/6/2019) sore. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

YOGYAKARTA - Polda DIY menggelar sidang penentuan kelulusan tingkat akhir daerah (Pantukhirda) calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di aula Direktorat Objek Vital (Dit Obvit) Mapolda DIY, Selasa (25/6/2019). Sebanyak 7 orang, terdiri dari 5 putra dan 2 putri, mengikuti Paturkhirda itu.

Kapolda DIY Irjan Pol Ahmad Dofiri didampingi Irwasapa Polda DIY Kombes Pol Adi Wibowo dan Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Endang Widowati memimpin langsung sidang tersebut.

Sidang Patukhirda juga dihadiri Kabid Propam Polda DIY AKBP Suswanto sebagai pengawas internal dan beberapa pengawas eksternal, yaitu Doni Iradana (Pusfid UII), dr Trisanwati (IDI DIY), Jaka Supardi (UNY) dan Siswa W (Himpsi) serta peserta dan orang tua peserta.



Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, Patukhirda ini merupakan tahapan yang sangat penting karena akan menentukan calon pimpinan Polri masa depan. Jika mereka diterima menjadi taruna Akpol, maka setelah lulus akan bertugas di semua level.

"Karena itu dalam seleksi ini sangat ketat dan hanya yang berkualitas dan memenuhi kriteria yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tahap pusat," kata Dofiri soal sidang Pantukhirda, Selasa (25/6/2019) sore.

Dofiri menjelaskan, Polda DIY dalam seleksi Akpol 2019 mengirimkan 7 peserta seleksi atau sesuai dengan kuota yang diberikan panitia seleksi taruna Akpol 2019. Untuk itu berharap mereka yang lolos Pantukjirda DIY ini terus mempersiapkan diri dan berjuang agar nantinya dapat lolos dalam seleksi nasional.

"Saya berharap 7 peserta seleksi Akpol ini tidak kembali. Sebab bukan hanya akan membawa nama Polda namun juga DIY. Itulah harapan saya," katanya.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menambahkan seleksi calon taruna Akpol melalui Panda DIY ini diikuti 128 pendaftar, terdiri 118 putra dan 10 putri. Setelah melalui beberapa seleksi, yaitu administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental, akhirnya hanya 7 peserta yang memenuhi syarat, terdiri dari 5 putra dan 2 putri.

"7 peserta ini nantinya akan bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia," katanya.



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif