Pemkot Ajak Masyarakat Meriahkan Peringatan HUT ke-1.269 Salatiga

Selasa, 25 Juni 2019 - 23:50 WIB
Pemkot Ajak Masyarakat Meriahkan Peringatan HUT ke-1.269 Salatiga
Ketua Panitia Peringatan HUT Salatiga 2019 Muthoin saat memaparkan rangkaian kegiatan peringatan HUT Salatiga kepada media di ruang rapat Asisten II Setda Kota Salatiga, Selasa (25/6/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga mengajak masyarakat untuk memeriahkan dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-1.269 Kota Salatiga yang jatuh pada 24 Juli. Bagi masyarakat yang memiliki kelompok kesenian seperti reog, drumblek dan lainnya bisa tampil dalam acara peringatan HUT Salatiga yang akan digelar selama Juli nanti.

Ketua Panitia HUT Salatiga 2019 Muthoin menjelaskan, selain menggelar pentas seni dan budaya, pada peringatan HUT ke-1.269 Salatiga panitia juga akan menggelar bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta usaha ekonomi kreatif.

"Kami minta masyarakat yang memiliki kelompok seni yang memenuhi standar untuk dipentaskan di tingkat kota dan UMKM untuk berpartisipasi dalam peringatan HUT Salatiga. Silahkan mendaftarkan diri ke Bagian Humas Setda Kota Salatiga," katanya kepada wartawan di ruang Asisten II Setda Kota Salatiga, Selasa (25/6/2019).

Adapun serangkaian kegiatan yang akan memeriahkan HUT Salatiga antara lain salawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, pesta wayang kulit, silaturahmi keroncong nasional komunitas nusantara, kirab budaya, resik-resik kuto (bersih-bersih kota), bazar UMKM dan usaha ekonomi kreatif dan lainnya.

"Untuk teknis kirab budaya, kami belum bisa memaparkan secara detail karena masih akan dirapatkan lagi menyusul lapangan Pancasila akan dibangun. Kami masih mencari tempat yang strategis untuk star dan finis kirab budaya yang biasanya di tempatkan di lapangan Pancasila," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9477 seconds (0.1#10.140)