alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

8 Negara Adu Kuat di Perempat Final Copa America 2019

Shalahuddin
8 Negara Adu Kuat di Perempat Final Copa America 2019
8 Negara Adu Kuat di Perempat Final Copa America 2019

RIO DE JANEIRO - Delapan negara memastikan diri berlaga di perempat final Copa America 2019. Uruguay dan Cile akhirnya juga memastikan tiket perempat final atau 8 besar. Cile lolos meski dikalahkan Uruguay 0-1 pada laga terakhir Grup C di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (24/6/2019) atau Selasa (25/6/2019) WIB.

Uruguay memuncaki klasemen Grup C dengan tujuh poin, di bawahnya, juara bertahan Cile dengan enam poin. Jepang yang bermain imbang 1-1 melawan Ekuador, di peringkat 3 dengan dua poin, dan Ekuador hanya satu poin sebagai juru kunci.

8 tim lolos perempat final Copa America 2019



Brasil (Juara Grup A)
Venezuela (Runner-up Grup A)
Peru (Peringkat 3 terbaik Grup B)
Kolombia (Juara Grup B)
Argentina (Runner-up Grup B)
Paraguay (Peringkat 3 terbaik Grup B)
Uruguay (Juara Grup C)
Cile (Runner-up Grup C)

Jepang gagal lolos ke perempat final lewat peringkat 3 terbaik, setelah kalah selisih gol dari Paraguay yang menempati peringkat 3 Grup B juga dengan dua poin.

Dari Grup A, tiga tim lolos ke 8 besar, yakni juara grup Brasil, Venezuela sebagai penghuni peringkat 2, dan Peru sebagai peringkat 3 terbaik. Sedangkan Grup B juga diwakili tiga tim yakni, Kolombia, Argentina, dan Paraguay.

Di perempat final, Brasil akan bertemu Paraguay, Venezuela menghadapi Argentina, Kolombia bertemu Cile, dan Uruguay meladeni Peru. Jadwal perempat final 27-28 Juni.



(mif)

loading...