alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemeriksaan Kelaikkan Mobil Anvanza Tunggu Kesiapan ATPM

Angga Rosa
Pemeriksaan Kelaikkan Mobil Anvanza Tunggu Kesiapan ATPM
Tim Traffic Accident Analysis (TAA) saat melakukan oleh TKP dengan menggunakan teknologi 3D scanning di lokasi kejadian tabrakan maut mobil Avanza vs bus Rosalia Indah. FOTO/SINDOnews/Angga Rosa

SEMARANG - Penyidik Satlantas Polres Semarang akan mendatangkan saksi ahli dari pihak dari agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk memeriksa kelaikkan mobil Toyota Avanza yang bertabrakan dengan bus Rosalia Indah di Jalan Raya Semarang–Solo, tepatnya di Ngentak, Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang yang terjadi pada Minggu (23/6/2019) sekira pukul 02.30 WIB.

Namun hingga hari ini, pemeriksaan kondisi fisik mobil Avanza belum dilakukan karena penyidik masih menunggu kesiapan pihak ATPM Toyota Avanza. "Kami belum melakukan pemeriksaan kondisi fisik mobil Avanza. Kami masih menunggu kesiapan pihak ATPM dalam hal ini Nasmoco," kata Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo kepada SINDOnews, Selasa (25/6/2019).

Pemeriksaan kondisi fisik ini perlu dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti mobil Toyota Avanza yang dikemudikan M Imam Sholahuddin (44) warga Warung Jati Timur II/59 RT 06 RW 04 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan itu, bisa oleng ke kanan sebelum terjadi tabrakan. Sebab dalam pemeriksaan awal, didapati kondisi ban depan sebelah kanan mobil Avanza aus.



Sedangkan berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan hasil olah tempat perkara (TKP), dugaan sementara penyebab kecelakaan mengarah kepada human error. Diduga pengemudi mobil Avanza mengantuk sehingga laju kendaraan bermotor tersebut tak terkendali dan oleng ke kanan hingga akhirnya terjadi tabrakan.

Sementara itu, hingga saat ini penyidik Satlantas Polres Salatiga juga belum bisa memintai keterangan saksi penumpang mobil Avanza Muhammad Nuruddinillah (17) mengalami luka berat dan sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Salatiga.

"Kami belum bisa menggali keterangan dari saksi korban selamat penumpang mobil Avanza karena masih dirawat di ICU RSUD Salatiga," tandas Wardoyo.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif