Dituntut Selalu Siaga, PK4L UGM Dilatih Kesamaptaan di Wanagama

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:00 WIB
Dituntut Selalu Siaga, PK4L UGM Dilatih Kesamaptaan di Wanagama
Kepala PK4L UGM, Arif Nurcahyo melepas petugas PK4L setempat peserta kesamaptaan di di halaman Balairung UGM, Selasa (25/6/2019). FOTO/DOK Humas UGM
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Brimob Polda DIY mengelar pelatihan kesamaptaan bagi petugas Pusat Keamanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (PK4L) UGM. Sebanyak 58 petugas PK4L UGM akan mengikuti kegiatan tersebut. Pelatihan sendiri berlangsung di hutan Wanagana, Gunungkidul, selama tiga hari Selasa-Kamis (25-27/6/2019).

Kepala PK4L UGM, Arif Nurcahyo mengatakan pelatihan ini penting sebab sebagai unit terdepan menjamin keamanan dan keselamat, PK4L dituntut tetap siap dan selalu siaga serta profesional. Sehingga dengan pelatihan tersebut selain membekali para petugas PK4L dalam melaksanakan tugas, namun mereka juga akan mendapat pengetahuan dan pengalaman baru soal keamanan dan keselamatan kerja.

"Karena itu para peserta diharapkan bisa mengikuti pelatihan hingga selesai dengan rasa senang dan suka cita. Manfaatkan waktu selama tiga hari dengan sebaik mungkin menyerap semua materi pelatihan yang diberikan oleh Brimob DIY,” kata Arif Nurcaya yang akrab dipanggil Yoyok, dalam upacara pelepasan di halaman Balairung UGM, Selasa (25/6/2019).

Yoyok menjelaskan pelatihan ini merupakan agenda rutin bagi semua petugas PK4L di lingkungan UGM yakni 2-3 kali dalam setahun. Selama megikuti pelatihaan kesamaptaan, para peserta mendapat pengetahuan baru soal kesamaptaan, keterampilan dan cara sikap dalam memberikan pelayanan. Sehingga saat menjalankan tugas bisa memberikan rasa kenyamanan.

"Adapun alasan menggandeng instruktur dari Brimob dikarenakan satuan brimbob memiliki pengalaman dalam bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan negara," paparnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7694 seconds (0.1#10.140)