alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Tergiur Pihak yang Menjanjikan Bisa Memasukkan Anak ke Sekolah!

Ahmad Antoni
Jangan Tergiur Pihak yang Menjanjikan Bisa Memasukkan Anak ke Sekolah!
Alur PPDB Jateng. Ilustrasi

SEMARANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terkecoh dengan pihak tertentu yang menjanjikan bisa memasukkan anak ke sekolah yang dituju dengan imbalan tertentu.

Karena, PPDB SMA/ SMK Negeri di Jawa Tengah yang saat telah mulai dibuka pendaftaraan dilaksanakan tanpa dipungut biaya, dan dijamin dilakukan secara transparan. “Semua mempunyai kesempatan dan peluang yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan di SMA/ SMK Negeri,” tegas Kepala Disdikbut Jateng, Jumeri, Selasa (25/6/2019).

Dia menerangkan, calon peserta didik dapat memperoleh informasi pendaftaran dan/atau menyampaikan keluhan melalui Kontak Pengaduan di setiap Satuan Pendidikan Negeri, Kantor Cabang Dinas Pendidikan di 13 Wilayah yang sekaligus merupakan POSKO PPDB di masing-masing wilayah, atau melalui layanan pengaduan pada POSKO Induk melalui ppdb@jatengprov.go.id atau telepon 024-86041265. Informasi dan pendaftaran PPDB bisa mengakses https://ppdb.jatengprov.go.id/.



“Mari bertindak jujur, karena ketidakjujuran akan berakibat pada sanksi dikeluarkan dari satuan pendidikan, meski sudah dinyatakan diterima dalam proses seleksi. Dan tentu akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif