Taufik Kurniawan Perjuangkan Keadilan sampai Akhirat

Selasa, 25 Juni 2019 - 06:30 WIB
Taufik Kurniawan Perjuangkan Keadilan sampai Akhirat
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan siap mengajukan pembelaan atas tuntutan hukum yang menjeratnya di Pengadilan Tipikor Semarang. FOTO/SINDOphoto/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan siap mengajukan pembelaan atas tuntutan hukum yang menjeratnya di Pengadilan Tipikor Semarang. Bahkan, dia akan tetap mencari keadilan hingga akhirat.

"Saya menghormati apapun hasilnya di persidangan. Tapi sebagai manusia, saya akan mencari keadilan sampai ke akhirat," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Joko Hermawan, di Pengadilan Tipikor Semarang, Jalan Suratmo Manyaran, Senin (24/6/2019).

Sementara untuk pengajuan pembelaan akan dilakukan pada 1 Juli 2019. Dia juga menolak tuduhan meminta komitmen fee tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Purbalingga.

"Saya mengajukan pembelaan Yang Mulia," tutur dia.

Senada, kuasa hukum terdakwa Fidli Galan Syarif, menyatakan, tuduhan jaksa terlalu mengada-ada. Jabatan kliennya sebagai Wakil Ketua DPR RI, juga dinilai tidak punya kewenangan untuk mempengaruhi komisi di bawahnya.

"Fakta di persidangan tidak ada yang memperkuat konstruksi (tuduhan). Seperti soal DAK Purbalingga juga tidak bisa dibuktikan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3745 seconds (0.1#10.140)