Bayi Mungil Perempuan Ditemukan di Depan Rumah Warga

Senin, 24 Juni 2019 - 18:19 WIB
Bayi Mungil Perempuan Ditemukan di Depan Rumah Warga
Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan rumah di Trito, Kabupaten Pekalongan. FOTO/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan rumah Tazali, warga di Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Senin pagi ( 24/6/2019). Kondisi bayi masih hidup, hanya ditutupi selimut dan sudah membiru. Bayi lalu dibawa ke rumah sakit dan dirawat di RS Anugerah Pekalongan.

Bayi perempuan yang berusia sekitar satu minggu itu ditemukan karena ada warga mendengar tangisan bayi. Saat ditemukan menangidan kondisnya kedinginan hanya diselimuti kain batik dan tergeletak diatas meja.

Wasduki Jazuli, kades Wuled menuturkan, warganya menemukan bayi lalu melaporkan kejadian." Warga menemukan bayi di depan rumah lalu sempat di rawat lalu dibawa ke rukah sakit Anugerah," jelas Kades Wasduki Jazuli .

Sebelum penemuan bayi tersebut sebelum ada beberapa warganya sempat melihat sepasang wanita dan pria mengendari sepeda motor membawa bayi." Ada warga yang melihat orang mengendari motor lalu meletakan bayi, langsung kabur dan sempat dikejar warga namun tidak tertangkap, " lanjut Wasduki Jazul.

AKBP Ferry Sandi Sitepu, Kapolres Pekalongan Kota penyebutkan, saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman, untuk mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut.

"Aparat masih menyelidiki kasus pembuangan bayi itu. Kita sudah memeriksa sejumlah saksi yang sempat melihat ada orang meletakan bayi itu di depan rumah, " jelas AKBP Ferry Sandi Sitepu Kapolres Pekalongan Kota.

Disebutkan, untuk bayi erempuan ini selanjutnya akan diangkat anak menjadi anak kapolres Pekalongan kota. "Bayi itu sudah jadi anak saya dan akan menjadi bagian keluarga. Saya siapkan nama depannya D karena nama anak saya yang pertama huruf depannya B yang kedua C dan ini ke tiga D ," jelas Kapolres

Seluruh biaya perawatan dan kahidupan ke depan bayi cantil ini akan ditanggung oleh AKBP Ferry Sandi Sitepu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7690 seconds (0.1#10.140)