Ratusan Kades se-Gunungkidul Deklarasi Anti Kerusuhan

Senin, 24 Juni 2019 - 13:31 WIB
Ratusan Kades se-Gunungkidul Deklarasi Anti Kerusuhan
Para kepala desa se-Gunungkidul deklarasi anti kerusuhan. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Ratusan Kepala Desa di Gunungkidul siang ini berkumpul bersama. Mereka mengaku resah dengan situasi nasional sehingga menggelar deklarasi anti kerusuhan.

Dengan membentangkan spanduk Ketua Forum Solidaritas Kepala Desa se Gunungkidul Sutiyono mengatakan, saat ini dibutuhkan suasana kondusif yang bisa menentramkan masyarakat. Sebagai garda depan pemerintah, maka pemerintah desa harus bisa melindungi memfasilitasi dan menentramkan masyarakat. ”Kami Kepala Desa se- Gunungkidul merasa terpanggil untuk menjaga ketentraman, maka kami deklarasikan anti kerusuhan," ucapnya di sela-sela deklarasi di Wonosari Senin (24/6/2019).

Dalam deklarasi tersebut, juga dihadiri Bupati Gunungkidul Badingah, Dandim 0730 Letkol inf. Noppy Laksana Armiyanto serta tokoh Gunungkidul Mayor Sunaryanto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul Badingah berharap para Kades bisa benar-benar menjalankan tugas untuk memberikan layanan kepada masyarakat. ”Menjaga kondusifitas wilayah menjadi tugas Kades. termasuk anti kerusuhan," tandasnya.

Sementara tokoh masyarakat Gunungkidul Mayor Sunaryanto memberikan apresiasi kepada para Kepala Desa di Gunungkidul yang mengambil inisiatif menjaga ketentraman dan ketertiban serta kedamaian masyarakat. ”Deklarasi ini menjadi penting dan diikuti daerah lain Indonesia. Semua demi Indonesia damai, dan keutuhan NKRI," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6213 seconds (0.1#10.140)