alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo-Sandi Dirikan Kantor Pemenangan di Dekat Rumah Jokowi

Ary Wahyu Wibowo
Prabowo-Sandi Dirikan Kantor Pemenangan di Dekat Rumah Jokowi
Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso bersama para pendukung usai peresmian Kantor BPN Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Letjend Suprapto nomor 53 A Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019) siang. FOTO/SINDOnews

SOLO - Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Letjend Suprapto nomor 53 A Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo diresmikan, Jumat (11/1/2019) siang. Peresmian posko yang berlokasi di dekat kediaman pribadi capres incumbent Joko Widodo (Jokowi) tersebut, tampaknya bakal semakin meningkatkan tensi politik di Kota Bengawan.

Terlebih malam sebelumnya, posko pemenangan Jokowi-Maruf Amin yang letaknya hanya sekitar 50 meter dari posko pemenangan pasangan Subianto-Sandiaga Uno. Posko pemenangan Jokowi-Maruf terletak di sisi timur Jalan Letjend Suprapto Nomor 48 Sumber, Solo.

Suasana di Jalan Letjend Suprapto Solo juga tampak diramaikan dengan berbagai bendera parpol. Spanduk spanduk dukungan terhadap Jokowi-Maruf juga nampak di sejumlah gang perkampungan. "Saya paham lah di Jawa Tengah ini nggak gampang. Tapi kami akan tetap berusaha," kata Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso usai peresmian di Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/1/2019).



Meski demikian, kemenangan tetap bisa diraih karena Tuhan dapat membolak-balikkan hati manusia. Beberapa kali, survei menunjukkan hasil yang meleset. Calon yang semula diperkirakan gagal ternyata justru menang. Sehingga, yang terpenting adalah bagaimana berusaha dan berdoa agar Prabowo-Sandi menang. (Baca juga: PDIP Buka Posko Pemenangan di Dekat Kantor BPN Prabowo-Sandi)

Sebagai negara demokrasi, masyarakat berhak menentukan pilihannya sendiri. Sementara dalam pidatonya, mantan Panglima TNI ini mengaku sebelum memilih posko yang berjarak sekitar 500 meter dari kediaman Jokowi, telah meminta izin kepada Prabowo Subianto. Dia menegaskan akan mengatur perjuangan dari Solo.

Sebelumnya, ada sepuluh bangunan yang ditawarkan pendukung Prabowo-Sandi di Solo. Dan bangunan di Kelurahan Sumber yang dekat dengan rumah Jokowi dinilai yang paling representatif.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif