alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Pengedar Sabu, Buruh Perempuan Dibekuk Polisi

Taufik Budi
Jadi Pengedar Sabu, Buruh Perempuan Dibekuk Polisi
Seorang buruh perempuan ditangkap polisi karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 10 bungkus sabu siap edar dengan berat total 50,39 gram. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Seorang buruh perempuan ditangkap polisi karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 10 bungkus sabu siap edar dengan berat total 50,39 gram.

Pelaku diketahui bernama Karmiyati alias Ika (41), warga Jalan Borobudur 1A RT 12/RW 12 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Pengungkapan kasus itu bermula dari penangkapan Irsad (34), warga Dukuhan, Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak.

"Ini hasil pengembangan dari penangkapan Irsad, pada Sabtu 5 januari 2019 sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Woltermonginsidi Semarang. Setelah diinterogasi pelaku mengaku sabu dibeli dari Karmiyati," kata Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin, Jumat (11/1/2019).



Polisi pun bergerak cepat untuk mengejar Karmiyati. Perempuan itu pun tak berkutik saat petugas mendatangi tempat kosnya di Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, pada Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 10 bungkus berbagai ukuran diduga sabu dengan keseluruhan seberat 50,39 gram. Dua bungkus plastik masing-masing berisi dua butir diduga inek dan sebagian sudah hancur. Ada pula satu unit timbangan," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Genuk. Keduanya dijerat Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tèntang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif