alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY Tak akan Rubah Aturan PPDB

Suharjono
Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY Tak akan Rubah Aturan PPDB
Dispora Jateng apa tidak akan mengubah aturan PPDB. FOTO/ILUSTRASI/iNews

YOGYAKARTA - Desakan Forum Masyarakat Yogyakarta Istimewa Peduli Pendidikan (Formayo) mengenai perubahan aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sulit diubah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY tidak akan merubah aturan yang sudah dijalankan sekolah.

"Kami mengakui, ada sebagian yang kepentingannya belum terwadahi, namun saya yakin siswa berprestasi di DIY tetap akan mendapatkan sekolah yang baik di DIY," ungkap Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji kepada Sindonews, Minggu (23/6/2019).

Dijelaskan, aturan di DIY tidak menyalahi Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018,  maupun Surat edaran Mendikbud. Menurutnya, SE dikeluarkan hanya bagi daerah yg membutuhkan. "Sebagian besar provinsi di Indonesia melaksanakan permendikbud 51 karena merasa sudah cukup ideal, dan bahkan sudah bisa menyelesaikan tahapan PPDB," katanya.



Baskara Aji berharap, semua pihak untuk konsentrasi dan memberikan bantuan bimbingan dan menyemangati  anak-anak untuk memilih sekolah yang paling sesuai dengan pilihannya di zonasi yang sudah dintentukan dalam juknis.



(AMM)

loading...