Ini Misi Pacquiao Kembali Naik Ring Lawan Keith Thurman

Minggu, 23 Juni 2019 - 07:40 WIB
Ini Misi Pacquiao Kembali Naik Ring Lawan Keith Thurman
Manny Pacquiao makin termotivasi untuk menyumpal mulut Keith Thurman saat dua petinju ini bertarung di MGM Grand, Las Vegas, pada 20 Juli mendatang. FOTO/Boxingnews
A A A
LOS ANGELES - Petinju Filipina, Manny Pacquiao akan menghadapi boxer asal Amerika Serikat, Keith Thurman di MGM Grand, Las Vegas pada 20 Juli mendatang. Pack Man kemarin telah tiba di Los Angeles untuk menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Freddie Roach mengatakan, Pacquiao telah menemukan kembali gairah bertarung. Petinju yang kini telah berusia 40 tahun itu dibuat gusar oleh provokasi yang terus dilontarkan Thurman menjelang pertarungan. Thurman berjanji bahwa ia akan mengirim Pacquiao pensiun setelah pertarungan di Las Vegas akhir bulan depan.

Freddie Roach mengatakan bahwa Pacquiao yang merupakan juara dunia delapan divisi sangat kesal dengan komentar-komentar Thurman itu. Tapi kondisi tersebut, kata Roach, justru membuat Pacquiao semakin termotivasi memenangkan pertarungan.

"Dia (Thurman, red) mengatakan hal-hal yang konyol. Tapi Manny Pacquiao jadi termotivasi untuk memenangkan pertarungan," kata Roach dikutip Boxing Scene.

Pelatih Justine Fortune juga mengungkapkan hal yang sama. Pacquiao merasa termotivasi mengalahkan Thurman karena selalu berbicara tentang upaya mengakhiri karier (pensiun) Pack Man. Pacquiao yang mendengar pernyataan itu jelas marah dan ia akan membuktikannya di atas ring.

"Ya, dia (Thurman) mengatakan beberapa hal yang sangat konyol. Saya tidak tahu mengapa, tetapi memang begitu. Ini membuat Pacquiao kesal. Kami menyukainya karena dia membuat Manny kesal, lebih baik bagi kami," kata Fortune dikutip dari Boxingnews24.

"Saya belum pernah melihatnya seburuk ini untuk waktu yang lama. Jadi dia tidak senang, dia benar-benar ingin menjatuhkan Thurman. Dia mengatakannya beberapa kali. Bagus, bagus untuk kita. Itulah yang Anda inginkan, karena Pacquiao semacam itu adalah Pacquiao lama," pungkas Fortune.

Fortune harus punya skenario besar untuk memenangkan Pacquiao. Maklum, Thurman dikenal memiliki ketahanan yang bagus saat berhadapan dalam jarak pendek. Pukulan kirinya sangat berbahaya dan itu yang selalu ia jadikan senjata sejak menjadi petinju profesional pada 2007 lalu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0447 seconds (0.1#10.140)