Apple Tarik MacBook Pro Karena Baterai Terdeteksi Mudah Terbakar

Sabtu, 22 Juni 2019 - 09:15 WIB
Apple Tarik MacBook Pro Karena Baterai Terdeteksi Mudah Terbakar
MacBook Pro. Foto/IST
A A A
MENLO PARK - Unit MacBook Pro Retina Display 15 inci baru saja ditarik oleh Apple, lantaran baterai yang mungkin mengalami overheat dan beresiko mengeluarkan api.

Perusahaan asal Cupertino ini mengatakan unit bermasalah ini adalah unit yang berdesain lama yang dijual antara bulan September 2015 hingga Februari 2017, sebagaimana dikutip dari laman CNBC, Jumat (21/6/2019)

Apple mengatakan bahwa penarikan itu tidak mempengaruhi laptop Mac lainnya. Untuk memeriksa apakah perangkat yang Anda miliki terpengaruh, Apple menerbitkan web resmi dengan memasukkan nomor seri laptop Anda.

Jika berdampak Apple akan mengganti baterai secara gratis, sesuai dengan pengumumannya.

"Keamanan pelanggan selalu menjadi prioritas utama Apple, dan kami telah secara sukarela memutuskan untuk mengganti baterai yang terkena dampak, gratis," kata Apple di situs webnya.

Perlu dicatat kembali bahwa MacBook Pro yang terdampak mengusung desain lama dan tidak sama dengan MacBook Pro saat ini yang memiliki fitur Touch Bar.

Selain soal baterai, sebelumnya model laptop yang dimaksud juga bermasalah dengan keyboard butterfly yang banyak dikritik karena kurang bagus. Apple sebelumnya telah menjanjikan penggantian jika keyboard tersebut rusak.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3952 seconds (0.1#10.140)