Tiga Kendaraan Kecelakaan Karambol di Kulonprogo, Tiga Tewas

Jum'at, 21 Juni 2019 - 23:00 WIB
Tiga Kendaraan Kecelakaan Karambol di Kulonprogo, Tiga Tewas
Petugas Basarnas saat mengevakuasi korban kecelakaan karambol di Jalan Nasional Wates-Yogyakarta Km 6, Jumat (21/6/2019). Foto/iNews/Budi Utomo
A A A
KULONPROGO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Nasional Wates-Yogyakarta KM 6, tepatnya di Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Jumat (21/6/2019) siang. Kecelakaan beruntun yang melibatkan satu minibus, truk, dan bus AKAP ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Kulon Progo AKP Maryanto mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat minibus berpelat nomor AA 8880 ZW yang dikemudikan Hayat (67), warga Kebumen, melaju dari arah barat menuju timur. Minibus ini coba mendahului bus AKAP bernomor polisi Z 7612 ME yang dibawa Eso Suswanto (50), warga Ciamis, Jawa Barat.

Saat mendekati tikungan, minibus belum sepenuhnya berhasil menyalip sehingga bagian belakangnya menyenggol bagian samping depan bus AKAP. Benturan itu menyebabkan minibus oleng ke kanan. Di saat bersamaan, truk dari arah berlawanan berpelat nomor B 9624 UYZ yang dikemudikan Mustain (44), warga Semarang, langsung menghantamnya.

"Penyebab kecelakaan masih kami selidiki. Namun keterangan saksi di lokasi, kecelakaan disebabkan minibus yang menyalip dari sebelah kiri. Untuk korban tewas di TKP ada dua orang," ujar Maryanto, Jumat (21/6/2019).

Identitas korban meninggal dalam kejadian ini yakni Hayat, pengemudi minibus dan penumpang di sebelahnya Mamun Toha (58), warga Cilacap. Sementara penumpang lain Siti Afifah (63), warga Kebumen, meninggal dalam mendapat penanganan di RSUD Wates, sedangkan Rohati (62), warga Cilacap, kondisinya kritis.

Akibat kecelakaan karambol ini, arus lalu lintas dari arah barat ataupun timur sempat mengalami kemacetan panjang hingga 2 Km. Kasus ini sudah dalam penanganan Satlantas Polres Kulonprogo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2732 seconds (0.1#10.140)