Pedagang Bakmi di Gunungkidul Siap Pecahkan Rekor MURI 5500 Piring

Jum'at, 21 Juni 2019 - 19:33 WIB
Pedagang Bakmi di Gunungkidul Siap Pecahkan Rekor MURI 5500 Piring
Agenda pemecahan rekor MURI penyajian 5500 bakmi di Gunungkidul. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Puluhan pedagang Bakmi di Gunungkidul sore tadi tumplek di jalan protokol depan rumah dinas bupati. Mereka berusaha keras untuk memecahkan rekor Muri menyajikan 5.500 piring bakmi godok.

Agenda yang baru pertama kalinya digelar inipun menjadikan ribuan warga tumplek menunggu bisa makan bakmi secara gratis tersebut.

Menurut salah satu panitia Agus Kamtono agenda pemecahan rekor MURI ini menjadi serangkaian kegiatan hari jadi Gunungkidul ke -188. Sebanyak 47 penjual bakmi yang tergabung dalam Paguyuban Manunggal Jaya terlibat dsoam event besar ini. ā€¯Masing masing penjual membuat 120 porsi atau piring," terangnya kepada Sindonews, Jumat (22/6/2029) petang.

Dijelaskannya, pihaknya sengaja mengambil bakmi untuk pemecahan rekor MURI sebagai bentuk apresiasi terhadap pedagang bakmi. Menurutnya bakmi merupakan makanan khas Gunungkidul yang cukup terkenal."Kita angkat kuliner khas Gunungkidul ini, sampai nasional dan dunia," tandasnya.

Sementara, tim dari MURI Ariyani Siregar mengatakan, sebelumnya rekor dipegang Balikpapan untuk Mie Mocaf dengan 5 ribu porsi. "Kita lihat apakah bisa pecah atau belum," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)