alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Deddy Corbuzier Belum Siapkan Nama Islam Setelah Jadi Mualaf

Priyo Setyawan
Deddy Corbuzier Belum Siapkan Nama Islam Setelah Jadi Mualaf
Deddy Corbuzier belum menyiapkan nama setelah memeluk agama Islam. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Deddy Corbuzier belum menyiapkan nama Islam setelah resmi menjadi mualaf. Alasannya belum memikirkan hal itu dan akan fokus pada pendalaman agama. Menurutnya, nama merupakan nomor dua.

"Saya tidak memikirkan hal itu. Saya akan belajar untuk mendalami ilmunya dan nama nomer dua. Jika saya ganti nama masuk berita lagi, sehingga belum memikirkan hal itu," kata Deddy menjawab pertanyaan untuk nama Islam setelah menjadi mualaf.

Selain nama, Deddy juga tidak menyiapkan peci dan baju untuk acara prosesi mualaf. Saat datang hanya memakai kemeja dan celana hitam, bukan baju atau pakaian muslim lainnya.  Termasuk tidak memakai peci.



"Masalah ini sebenarnya saya tanyakan kepada Gus Miftah dan dijawab tidak harus pakai baju muslim yang penting menutupi aurat tidak telanjang," ujarnya.

Mengenai mengapa memilih hari Jumat (21/6/2019), sebenarnya tidak ada hal yang istimewa. Sebab Gus Miftah hanya memiliki waktu luang di hari ini. Selain itu, Jumat juga hari baik.

Hal tersebut dibenarkan Gus Miftah. Menurutnya, menjadi mualaf tidak harus berganti nama. Tidak ada syarat masuk Islam ganti nama, sehingga pakai nama yang lama tidak ada masalah. Namun jika Deddy meminta tolong dicarikan nama atau saat bertemu ustaz ada yang memberi nama Islam, maka alhamdulillah.

"Saat ini belum berpikir hal itu, sebab masih mau fokus pada latihan salat dan wudu," katanya.



(AMM)