Paska Keributan, Hari Ini Jam Besuk Rutan Surakarta Ditiadakan

Jum'at, 11 Januari 2019 - 13:16 WIB
Paska Keributan, Hari Ini Jam Besuk Rutan Surakarta Ditiadakan
Pengumuman tertempel di ruang tunggu pembesuk di depan rutan Kelas 1 Surakarta di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jumat (11/1/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Jam besuk Rutan Kelas I Surakarta hari ini ditiadakan setelah keributan yang terjadi, Kamis (10/11/2019). Sesuai pengumuman yang ditempelkan, jam besuk ditiadakan karena suasana dinilai belum kondusif.

Ditiadakannya jam besuk diumumkan pihak rutan melalui pengumuman yang ditempel di kaca di ruang tunggu pengunjung di depan rutan. Dalam pengumuman yang ditandatangani Kasi Pelayanan Tahanan, Solichin tertanggal 10 Januari 2019, tertulis kalimat diberitahukan kepada para pengunjung rumah tahanan negara kelas I Surakarta, bahwa sehubungan dengan situasi yang belum kondusif, maka pada hari JUmat tanggal 11 Januari 2019, besukan pada hari tanggal tersebut ditiadakan.

Sementara dari pantauan di lokasi, suasana di depan rutan di Jalan Slamet Riyadi, Solo tersebut terlihat tenang. Suasana di depan rutan yang biasanya ramai, terlihat sepi dan tak ada aktivitas yang mencolok. (Baca Juga: Paska Rusuh Napi, Pengamanan Rutan Surakarta Diperketat
Kepala Rutan Kelas I Surakarta, M Ulin Nuha saat dihubugi wartawan membenarkan ditiadakannya jam besuk sehari setelah kericuhan. "Hari ini diliburkan dan pengumuman dibuat kemarin biar masyarakat luar bisa membaca pengumuman kami," kata Ulin Nuha, Jumat (11/1/2019) .

Kunjungan akan dibuka kembali pada Sabtu (12/1/2019) besok. Khusus untuk Sabtu, diakui untuk jadwal kunjungan narapidana narkoba. Secara umum, kondisi di dalam rutan telah aman terkendali. Di antaranya diadakan kegiatan kataman Alquran bagi warga binaan. Sedangkan untuk pengamanan dari personel internal.

Sebagaimana diberitakan, kericuhan terjadi di Rutan Kelas 1 Surakarta, Kamis (10/1/2019) siang. Sekelompok orang mendatangi rutan yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo. Sebelumnya, terjadi keributan antara salah satu warga binaan dengan pembesuk. Akibat insiden itu, 12 warga binaan dipindah ke lokasi lainnya. (Baca Juga: Rusuh di Rutan Kelas I Surakarta, Ini Kronologinya(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8746 seconds (0.1#10.140)