alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masuk Islam, Deddy Corbuzier Malam Ini Minta Didoakan Maruf Amin

INews.id
Masuk Islam, Deddy Corbuzier Malam Ini Minta Didoakan Maruf Amin
Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Mbejaji, Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman, Jumat (21/6/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Perjalanan spiritual Deddy Corbuzier tidak berhenti setelah resmi menjadi mualaf, Jumat (21/6/2019). YouTuber dengan jutaan subscriber ini berjanji akan terus belajar mengenai Islam.

Dedy akan bertemu sejumlah ulama untuk belajar sekaligus meminta didoakan. Salah satunya KH Maruf Amin, yang akan bertemu dengannya di Jakarta, malam nanti.

"Saya sudah janji akan ajak Deddy sowan ke ulama-ulama untuk didoakan dan lebih mengenal Islam," kata Gus Miftah usai memandu Deddy menjadi mualaf di Ponpes Ora Aji yang terletak di Padukuhan Tundan, Kelurahan Purwomartani, Kemacatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (21/6/2019).



Laki-laki berusia 42 tahun itu akan bertemu dengan KH Ma’ruf Amin di kediamannya. Selain itu, Deddy juga direncananakan dalam waktu dekat akan mengunjungi sejumah ulama untuk tujuan yang sama.

"Nanti jam 18.30 WIB akan diterima di kediaman KH Maruf Amin," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah mengatakan, sowan ke ulama dan ustaz ini dilakukan untuk lebih mengenalkan kepada Deddy tentang Islam. Tidak kalah penting untuk minta didoakan. "Beliau (Ma’ruf Amin) akan mendoakan mas Deddy dan nanti akan lanjut ke kiai-kiai yang lain," katanya.

Sementara itu, Deddy Corbuzier sebelumnya mengaku sangat bahagia bisa menjadi seorang mualaf. Dia sudah lama ingin masuk memeluk agama Islam. Namun, karena kesibukannya, membuat rencana ini baru terealisasi hari ini.

"Saya tidak ada yang memaksa. Saya bahagia sekali," ujar Deddy.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi ini pun akan terus belajar memahami tentang Islam. Saya satunya meminta nasihat dari Gus Miftah yang selama delapan bulan ini intensif menjalin komunikasi dengannya.



(AMM)

loading...