Jokowi Ulang Tahun, KSI dan Pedagang Pasar Gede Solo Gelar Tumpengan

Jum'at, 21 Juni 2019 - 16:45 WIB
Jokowi Ulang Tahun, KSI dan Pedagang Pasar Gede Solo Gelar Tumpengan
Komunitas Srikandi Indonesia dan komunitas Pedagang Pasar Gede Solo saat menggelar tumpengan merayakan ulang tahun ke-58 Presiden Jokowi di depan pasar, Jumat (21/6/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) bersama pedagang Pasar Gede Solo menggelar tumpengan untuk merayakan ulang tahun ke-58 Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (21/6/2019). Mereka mendoakan agar mantan Wali Kota Solo ini selalu diberi kekuatan oleh Tuhan dalam memimpin Indonesia.

Acara perayaan dilakukan di depan Pasar Gede Solo. Sebanyak 10 tumpeng kuning diletakkan di atas meja panjang. Setelah dibacakan doa, tumpeng lalu dipotong dan nasinya dibagi bagikan kepada komunitas di Pasar Gede.

"Kami sengaja merayakan di Pasar Gede, harapannya Pak Jokowi panjang umur, diberi kesehatan, dan kekuatan dalam memimpin negeri ini. Sehingga Indonesia menjadi lebih maju," kata ketua Komunitas Srikandi Indonesia Yanti Rukmana, Jumat (21/6/2019).

Perayaan dengan memotong tumpeng berjumlah sepuluh dimaknai sebagai angka yang sempurna. Sehingga dalam kepemimpinan Jokowi, Indonesia dapat lebih maju. Sedangkan Pasar Gede dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan titik nolnya Kota Solo. Selain itu, komunitas di Pasar Gede juga sangat akrab dengan Jokowi ketika masih menjabat Walikota Solo hingga menjadi Presiden.

Suwiyono, salah satu tukang becak yang mangkal di depan Pasar Gede Solo turut mendoakan agar Presiden Jokowi selalu panjang umur, sehat, dan menjadi pemimpin yang baik. Pria yang sekitar 10 tahun menjadu tukang becak di Pasar Gede ini mengaku terakhir bertemu Jokowi saat momen Lebaran lalu.

"Saat itu, Pak Jokowi datang ke Pasar Gede. Saya dapat sarung dari beliau," ungkap Suwiyono.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3459 seconds (0.1#10.140)