Deddy Corbuzier Merasa Bahagia Resmi Jadi Mualaf

Jum'at, 21 Juni 2019 - 16:23 WIB
Deddy Corbuzier Merasa Bahagia Resmi Jadi Mualaf
Pengasuh Ponpes Ora Aji Kalasan, Sleman, Gus Miftah berpelukan dengan Deddy Corbuzier usai proses ikrar dua kalimat syahadat, Jumat (21/6/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Deddy Corbuzier mengungkapkan perasaannya setelah resmi menjadi mualaf, Jumat (21/6/2019). Presenter kondang ini mengaku bahagia karena tidak ada memaksanya dalam mengambil keputusan besar itu.

Pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku sangat bahagia bisa menjadi seorang mualaf. Dia sudah lama ingin masuk memeluk agama Islam. Namun karena kesibukannya, membuat rencana ini baru terealisasi hari ini.

"Saya tidak ada yang memaksa. Saya bahagia sekali," ujar Deddy setelah mengucapkan syahadat di Ponpes Ora Aji, Padukuhan Tundan, Kelurahan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY.

Laki-laki yang dikenal selalu tampil dengan kepala plontos ini mengaku akan terus belajar memahami tentang agama Islam. Salah satunya dengan meminta nasihat dari Gus Miftah yang selama delapan bulan belakangan ini intensif menjalin komunikasi dengannya.

"Saya masih harus banyak belajar. Saya mohon ke depan agar saya terus diingatkan," katanya.

Deddy datang ke Ponpes Ora Aji didampingi calon istrinya, Sabrina Khoirunnisa. Setelah bertemu dengan ustaz yang viral karena aksinya berdakwah di klub malam dan lokalisasi itu, Deddy langsung diarahkan masuk ke masjid, ditunggu ratusan jamaah.

Gus Miftah kemudian memandu Deddy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Sah memeluk agama Islam, Deddy tampak meneteskan air mata, lalu Gus Miftah memeluknnya. Keduanya cukup lama saling berdekap disaksikan para jemaah, termasuk Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri di Masjid Al Mbejaji.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7635 seconds (0.1#10.140)