alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantapkan Hati, Deddy Corbuzier Delapan Bulan Pelajari Islam

Priyo Setyawan
Mantapkan Hati, Deddy Corbuzier Delapan Bulan Pelajari Islam
Pengasuh Ponpes Ora Aji Kalasan, Sleman, Gus Miftah membimbing Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat, Jumat (21/6/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Mentalis dan presenter Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau yang lebih dikenal dengan nama Deddy Corbuzier (42) resmi memeluk agama Islam, setelah yang bersangkutan dengan dibimbing pengasuh Pondok pesantren Ora Aji Gus Miftah mengucapkan dua kalimat syadat di Masjid Al Mbejaji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 12.47 WIB.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat itu disaksikan langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, para santri pondok pesantren setempat serta awak media yang meliput. Prosesnya pun berjalan lancar.

Setelah Deddy Corbuzier membaca kalimat syahadat, para saksi langsung menyambut dengan suka cita. Ada yang bersorak pelan, seperti mengekspresikan kebahagiaan termasuk ada yang memekikan takbir Allahu Akbar.



Sebelumnya, Gus Miftah menyebut Deddy Corbuzier menjadi mualaf buka karena apapun, namun datang dari keinginan pribadi. Deddy sendiri mulai mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu. Hingga pada akhirnya, ia mantap berpindah kepercayaan dari Kristen ke Islam.

Deddy corbuzier sendiri kaget dengan banyaknya orang yang datang ke tempat tersebut, Namun karena acara itu sakrar tentunya dirinya bangga dan bahagia. Ia juga mengaku karena masih belajar sehingga minta diingatkan jika ada yang belum benar. "Semuanya proses pembelajaran," katanya.

Deddy Corbuzier tiba di masjid Al Mbejaji kompleks Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalsan, Sleman pada pukul 12.30 WIB dan disambut oleh pengasuh Ponpes Gus Miftah. Setelah itu langsung menuju tempat imam masjid untuk prosesi pembacaan dua kalimat syahadat.



(AMM)

loading...