alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Agama Islam

Priyo Setyawan
Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Agama Islam
Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan pengasuh Ponpes Ora Aji Kalasan, Sleman, Gus Miftah, Jumat (21/6/2019). Foto/Okezone/Kuntadi

SLEMAN - Presenter televisi, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam, Jumat (21/6/2019). Di bawah bimbingan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Gus Miftah, Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat usai salat Jumat.

Dengan mengenakan kemeja dan celana hitam lengkap dengan kacamata hitam, Youtuber dengan pengikut jutaan orang ini khusuk membaca ikrar memeluk agama Islam di hadapan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dhofiri dan para santri Ponpes Ora Aji.

"Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu annaa Muhammadar Rasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi sedalam-dalamnya bahwa Nabi Muhammad utusan Allah," ucap Gus Miftah yang diikuti dengan mantap oleh Deddy Corbuzier.



Sekadar informasi, perkenalan Gus Miftah dan Deddy Corbuzier bermula dari pertemuan dalam sebuah program televisi. Dari sinilah, sang ustadz kemudian menemukan kecocokan dengan mantan mentalis beranak satu tersebut. “Deddy Corbuzier itu orangnya cerdas, itu yang membuat kami nyambung,” katanya.

Dalam prosesnya, Deddy Corbuzier kemudian mengutarakan ketertarikannya untuk belajar agama Islam kepada Gus Miftah. Selain dengan sang ustadz, kekasih Sabrina Chairunnisa itu juga kerap berdiskusi dengan Cak Nun (Emha Ainun Nadjib). Dari diskusi inilah dia kemudian memantapkan diri untuk menjadi mualaf.



(AMM)

loading...