alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Deddy Corbuzier Jalani Prosesi Pindah Agama di Ponpes Ora Aji Sleman

Okezone
Deddy Corbuzier Jalani Prosesi Pindah Agama di Ponpes Ora Aji Sleman
Deddy Corbuzier hari ini dijadwalkan menjalani prosesi pindah agama di Ponpes Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman. FOTO/IST/INSTAGRAM

JAKARTA - Deddy Corbuzier hari ini dijadwalkan menjalani prosesi pindah agama di POndok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Presenter acara Hitam Putih itu rencananya akan mengucap dua kalimat syahadat usai salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

Pengasuh Ponpes Ora Aji, Gus Miftah menuturkan, butuh proses lama bagi Deddy Corbuzier untuk memilih Islam sebagai agama yang diyakininya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, dia dan Deddy sempat terlibat diskusi serius.

"Yang paling sering saya diskusikan dengan Deddy Corbuzier itu soal mengapa Islam itu satu tapi ada banyak perbedaan di dalamnya. Penjelasan saya pun bertahap dan enggak langsung, sampai akhirnya dia bisa menerima," katanya saat dihubungi Okezone, Kamis (20/6/2019).



Saat ini, menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier baru dalam tahap meyakini Islam, belum memasuki tata cara ibadah. Dia menjelaskan, pembelajaran itu baru akan diberikannya ketika bapak satu anak itu telah mempelajari soal rukun iman.

"Jadi, Deddy harus yakin dulu pada keimanannya. Setelah itu, baru diajarkan salat, zakat, puasa, dan rukun Islam lainnya," ungkap Miftah.

Sebagai teman sekaligus guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah memastikan akan memantau pembelajaran tunangan Sabrina Chairunnisa itu. Ia pun tak merasa keberatan jika nantinya akan diajak Deddy untuk mengunjungi beberapa ulama untuk sekadar bersilaturahmi.

"Rencananya, memang mau ke Purwokerto untuk ketemu sama beberapa habib. Kemudian jalan ke NU dan MUI untuk sowan dan minta do," imbuh Gus Miftah.

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, Deddy Corbuzier terpaksa membatalkan rencananya untuk menyiarkan prosesi perpindahan agamanya. Hal itu, menurut Gus Miftah, karena terbentur dengan regulasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Ada undang-undang KPI yang melarang konten agama (untuk disiarkan). Pindah agama, itu dilarang sama KPI," ujar Gus Miftah saat dihubungi awak media.



(AMM)

loading...