Sleman Kukuhkan 50 Kader Pancasila

Kamis, 20 Juni 2019 - 22:55 WIB
Sleman Kukuhkan 50 Kader Pancasila
Wabup Sleman memberikan sambutan saat pengukuhan 50 kader Pancasila di Sleman, Kamis (20/6/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman mengukuhkan 50 kader Pancasila, Kamis (20/6/2019). Mereka berasal dari tiga desa masing-masing Ambarketawang, Gamping; Sumberadi, Mlati dan Madurejo, Prambanan. Kader-kader tersebut berasal dari unsur perangkat desa, BPD, LPMD, TP PKK, FKUB, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Wakil bupati (Wabup) Sleman Sri Muslimatun menyatakan pembentukan kader pancasila merupakan wujud kepedulian Sleman terhadap revitalisasi nilai-nilai Pancasila. Untuk itu, semangat Pancasila harus selalu dikobarkan dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan begitu, Pancasila akan tetap menjadi way of life bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Sleman.

“Karena itu para kader harus menyampaikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila kepada masyarakat,” harap Muslimatun dalam pengukuhan kader Pancasila itu.

Pemkab Sleman sendiri senantiasa berupaya melakukan pendidikan karakter untuk membentuk karakter manusia Indonesia seutuhnya yang berjiwa Pancasila, kepada anak-anak sejak SD bahkan sejak TK.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman, Hery Dwi Kuryanto menambahkan sebelum dikukuhkan, para kader itu telah mengikuti workshop selama tiga hari, mulai 18- 20 Juni 2019. Mereka mendapatkan berbagai materi soal penghayatan dan implementasi nilai-nilai Pancasila.

Setelah dikukukuhan, maka ketigas desa itu juga akan ditetapkan menjadi rintisan Desa Berkarakter Pancasila,” tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3621 seconds (0.1#10.140)