Pesawat Malindo Air Tergelincir, Semua Penumpang Selamat

Kamis, 20 Juni 2019 - 18:33 WIB
Pesawat Malindo Air Tergelincir, Semua Penumpang Selamat
Pesawat Malindo Air rute Husein Sastranegara Bandung - Kuala Lumpur tergelincir di Bandara Husein Sastranegara Bandung Kamis siang (20/6/2019). FOTO/SINDOnews/Arif B
A A A
BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara Bandung untuk sementara ditutup lantaran Pesawat Malindo Air rute Husein Sastranegara Bandung - Kuala Lumpur (Malaysia) tergelincir di landasan pada pukul 14.13 WIB, Kamis (20/6/2019).

Pesawat yang nahas tersebut masih di ujung landasan sehingga pesawat tidak bisa mendarat atau take off dari Bandung. Sejumlah penerbangan ke Bandara Husein Sastranegara Bandung dialihkan ke bandara terdekat seperti Soekarno Hatta.

Informasi yang dihimpun SINDOnews di lapangan, Pesawat Malindo Air 301 yang tergelincir bernomor register 9MLCK. Pesawat tersebut mengangkut 114 penumpang dan 8 kru. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Alhamdulilah seluruh kru, terdiri atas 3 pilot dan 5 pramugari, serta penumpang aman. Mereka sudah kembali ke terminal," kata Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Bonang Bayuaji Gautama di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Menurut dia, pesawat tersebut mengalami crash atau keluar landasan saat hendak take off pada pukul 14.13 WIB. Seluruh badan pesawat keluar landasan, tersisa sayap sebelah kiri yang masih di atas landasan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3008 seconds (0.1#10.140)