Api Tungku Menjalar, Rumah Warga Semarang Terbakar

Kamis, 20 Juni 2019 - 15:46 WIB
Api Tungku Menjalar, Rumah Warga Semarang Terbakar
Warga bersama anggota TNI dan Polri kerja bakti membersihkan rumah Syariah (70) di Kebonan, Jatijajar, Bergas, Kabupaten Semarang yang terbakar, Kamis (20/6/2019). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Rumah milik Syariah (70) di Dusun Kebonan, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang terbakar, Kamis (20/6/2019). Diduga, kebakaran disebabkan api tungku menjalar dan membakar dapur.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, sekira pukul 08.00 WIB, Syariah yang setiap harinya bekerja sebagai penjual gorengan mulai memasak. Nenek itu, menggoreng sejumlah gorengan yang hendak dijual.

Pekerjaan itu, selesai sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah selesai menyiapkan dagangannya, Syariah berangkat menjual gorengan.

Selanjutnya, sekira pukul 10.30 WIB, tetangga korban Suyamti melihat api dari rumah Syariah. Sekita itu juga, Suyamti berteriak minta tolong.

“Saya mihat api sudah besar. Saya langsung minta tolong minta bantuan warga,” kata Suyamti.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan minta tolong, langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka langsung melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. Satu jam kemudian, api bisa dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah ini. Hanya, kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ditaksir mencapai Rp20 juta.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0881 seconds (0.1#10.140)