alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HUT Ke-73 Bhayangkara, Polisi Bersih-Bersih Taman Kota Kendal

Eddie Prayitno
HUT Ke-73 Bhayangkara, Polisi Bersih-Bersih Taman Kota Kendal
Kapores Kendal AKBP Hamka Mappaita memimpin aksi bersih-bersih di Taman Garuda Kota Kendal, Kamis (20/6/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Polisi biasanya bertugas mengatur lalu lintas atau mengamankan objek vital, tapi tidak di Kendal. Mereka justru menjadi penyapu jalan dan memunguti sampah di taman.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini tidak hanya diikuti polisi berpangkat rendah, tapi Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita ikut terjun langsung di lapangan. Dengan berseragam lengkap dia memegang sapu dan membersihkan Taman Garuda Kota Kendal.
 
Aksi ini dilakukan serentak oleh jajaran Polres Kendal di lingkungan kota maupun kecamatan se-Kabupaten Kendal. "Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah mendekatkan dengan masyarakat dan menyambut HUT ke-73 Bhayangkara," kata Kapolres, Kamis (20/6/2019).

Menyapu jalan dan memunguti sampah dilakukan oleh anggota polisi di Kendal selama satu jam. Selanjutnya mereka kembali ke tugasnya masing masing. Kapolres berharap kegiatan ini bisa memberi contoh pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.



"Korps yang berpakaian coklat pun juga bisa seperti tukang sapu. Kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli, khususnya terhadap lingkungan kita," kata Kapolres.

Kgiatan ini menunjukkan bahwa polisi selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Selain aksi bersih–bersih juga ada bakti sosial lainya sebagai wujud kepedulian polri serta mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat.



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif