Gibran Didukung Partai Golkar, Achmad Purnomo Tak Risau

Senin, 08 Juni 2020 - 11:33 WIB
loading...
Gibran Didukung Partai Golkar, Achmad Purnomo Tak Risau
Bakal Calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Bakal Calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo tak gentar meski pesaingnya dalam meraih rekomendasi DPP PDIP, Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari partai lain. Dia optimistis dukungan masyarakat di Kota Solo mengarah kepada dirinya.

“Itu khan level Jawa Tengah, nanti di Solo juga apa begitu, belum tentu juga,” kata Achmad Purnomo, Senin (8/6/2020). Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono yang mendukung Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP lainnya, Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, di Kota Solo masih ada partai lain, seperti Gerindra, PKS, PAN, dan Gerindra yang juga memiliki basis massa.

Sehingga, dukungan DPD Partai Golkar Jawa Tengah dinilai belum bisa menjadi cerminan pendukungnya di Kota Solo. “Kadang kadang, kenyataannya antara pusat dan daerah berbeda,” urainya. Meski demikian, Purnomo menghormati hal itu karena merupakan hak Partai Golkar. Dirinya tidak merasa risau dan menganggapnya sebagai hal yang biasa.

Pada sisi lain, dirinya sangat yakin dukungan internal PDIP Solo terhadap dirinya sangat solid. Hal itu dapat dilihat ketika anak ranting, ranting, PAC dan DPC PDIP Solo bulat menolak pengunduran dirinya sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo. Meski begitu, apabila dirinya mendapat rekomendasi DPP PDIP untuk diusung sebagai Calon Wali Kota Solo, ia tetap akan merangkul semua elemen di Kota Solo.

Baginya, hal yang berlangsung saat ini merupakan proses demokrasi. Siapa pun yang nantinya mendapat rekomendasi DPP PDIP, atau yang terpilih sebagai Wali Kota Solo, tetap harus merangkul semuanya. Semua yang berbeda pendapat harus dirangkul menjadi satu. “Jika nanti Mas Gibran yang mendapat rekomendasi harus begitu juga untuk kebersamaan Kota Solo,” imbuhnya.(Baca juga : Mundur Ditolak, Achmad Purnomo Siap Maju Lagi di Pilwalkot Solo )

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono memastikan partainya mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemlihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Dukungan kepada Bakal Calon Wali Kota Solo yang maju melalui PDIP tersebut diberikan tanpa syarat. “Iya Golkar memberi dukungan ke Gibran Rakabuming Raka. Tanpa syarat apapun,” kata Juliyatmono.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)