alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dibuang di Teras Rumah, Bayi Mungil Ditemukan Kedinginan

Suryono Sukarno
Dibuang di Teras Rumah, Bayi Mungil Ditemukan Kedinginan
Warga Desa Dororejo, Doro, Kabupaten Pekalongan, Sri (40), menemukan bayi laki-laki di bangku depan rumahnya, Rabu (19/6/2019) malam. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO

PEKALONGAN - Warga Desa Dororejo, Doro, Kabupaten Pekalongan, Sri (40), menemukan bayi laki-laki di bangku depan rumahnya, Rabu (19/6/2019) malam. Bayi itu terbungkus kain dan dalam kondisi kedinginan.

Mengetahui adanya bayi yang menangis, Sri akhirnya melaporkannya ke RT setempat dan Polsek Doro.

"Bayi sempat mendapat perawatan di Puskesmas. Jadi sekitar habis Isya antara pukul 19.30 WIB, SR mendengar suara yang tadinya dikira suara kucing ternyata kok lama-lama terdengar jelas suara bayi. Kemudian dicari di sekitar rumahnya itu ternyata ada bayi yang diletakkan di kursi depan rumah. Karena SR takut akhirnya lapor RT dan dibawa ke Puskesmas," kata Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, Kamis (20/6/2019).



Dengan adanya temuan bayi tersebut, Polsek Doro langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan. Polisi sempat kebingungan siapa orang tua bayi tersebut. Namun dari saksi-saksi yang dihadirkan polisi, akhirnya diketahui bayinyang ditemukan merupakan cucu dari Sri.

"Setelah kami lakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi termasuk bidan yang menangani ternyata bayi tersebut adalah cucu SR sendiri. Anaknya GI selama ini merahasiakan kehamilannya hingga melahirkan," tambah Aries.

Menurut Aries dari keterangan GI sang ibu bayi, dirinya sengaja meletakkan buah hatinya di depan rumahnya sendiri. Dengan harapan neneknya bisa mengadopsi dan GI tetap bisa memelihara. Tetapi harapannya salah sang nenek SR malah membawa ke Puskemas dan menyerahkan ke polisi.

"Karena sudah diketahui siapa ibu dan keluarganya bayi kita serahkan. Sementara keluarga bayi mengaku akan segera menikahkan GI dengan lelaki yang menghamili," pungkasnya.



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif