alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pagi Ini, Semua Polisi Jateng Wajib Bersihkan Sampah

Taufik Budi
Pagi Ini, Semua Polisi Jateng Wajib Bersihkan Sampah
Pagi Ini, Semua Polisi Jateng Wajib Bersihkan Sampah. Ilustrasi

SEMARANG - Seluruh polisi di jajaran Polda Jawa Tengah akan turun ke jalan untuk membersihkan sampah di tempat-tempat umum. Kegiatan sosial itu selain untuk menjaga kekompakan antaranggota juga sekaligus menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya informasikan, kita melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan besok pagi (Kamis, 20/6/2019). Selama satu jam seluruh polisi se-Jawa Tengah akan turun ke jalan mendatangi tempat-tempat umum melaksanakan bersih-bersih di tempat-tempat umum," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, saat meninjau operasi massal bibir sumbing di RS Bhayangkara Semarang, Rabu (19/6/2019).

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian untuk memeringati HUT ke-73 Bhayangkara. Selama dua hari ini, pihaknya juga menggelar operasi bibir sumbing gratis yang diikuti oleh 40 pasien.



"Ada pula donor darah dan pengobatan massal targetnya 500 orang. Serta pembagian sembako sebagai bentuk mengucapkan syukur kepada Allah Subhaanahu wa Taaala. Terima kasih kepada seluruh rakyat Jateng yang sudah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sangat kondusif di Jawa Tengah," terangnya.

Sementara pada puncak peringatan pada 1 Juli, akan digelar pawai kebudayaan yang melibatkan beragam lapisan masyarakat. Mantan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) itu pun mengapresiasi keinginan masyarakat untuk turut menampilkan berbagai kreativitas.

"Ada permintaan masyarakat yang demikian antusias. Mereka ingin ikut menampilkan sesuatu. Ternyata banyak sekali tampilan budaya seni, kreativitas dari masyarakat. Kita tampung semuanya Kami sangat bersyukur apresiasi pada masyarakat. Terima kasih demikian besar perhatian masyarakat kepada polisi mudah-mudahan bisa memberikan semangat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat," pungkasnya.



(mif)

loading...