Kelelahan Seberangi Bengawan Solo, Pemuda Ini Ditemukan Tewas

Rabu, 19 Juni 2019 - 20:44 WIB
Kelelahan Seberangi Bengawan Solo, Pemuda Ini Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di aliran sungai Bengawan Solo, Rabu (19/6/2019). FOTO/IST
A A A
BLORA - Seorang pemuda bernama Samsul (30) asal Sunggun RT 04/02 Desa Medalem Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora tenggelam di aliran sungai Bengawan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (19/06/19), pukul 15.30 WIB.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, kronologi kejadian Selasa (18/6/ 2019) siang, korban bersama ke 4 temannya hendak pulang dengan menyebrangi sungai Bengawan Solo dengan cara berenang sampai ditengah perjalanan diduga korban mengalami kelelahan korban hanyut terbawa arus dan tenggelam.

"Diketahui korban habis gotong royang memindahkan rumah tetangga dari Desa Tolu Kecamatan Margomulya Kabupaten Bonjonegoro menuju Dusun Parengan Desa Mandenrejo Kecamatan Kradenan" ungkap Aris, Rabu (19/6/2019).

Dengan informasi tersebut, Kepala Basarnas Jateng memperintahkan koordinator Basarnas pos SAR Jepara Wisnu Yuas untuk memberangkat tim rescue untuk melakukan operasi SAR di sertai alut SAR air. "Kondisi kedalaman aliran sungai Bengawan Solo saat ini kurang lebih mencapai 6 meter dan lebar mencapai 10 meter," ungkapnya.

"Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan menyisir aliran sungai dengan menggunakan perahu karet korban berhasil ditemukan ke arah utara dalam posisi mengapung, jarak dari TKP kurang lebih 100 meter dalam keadaan meninggal dunia" ujar Wisnu.

Pencarian melibatkan tim SAR gabungan yakni BPBD, Polsek, Koramil, Tagana, Satpol, MDMC, MTA, Cepu rescue, dan warga sekitar dengan di temukannya korban selanjutnya dibawa ke rumah duka dan operasi SAR dinyatakan selesai.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)