Tak Dapat Tiket, Puluhan Calon Penumpang KMP Kalibodri Telantar

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB
Tak Dapat Tiket, Puluhan Calon Penumpang KMP Kalibodri Telantar
Puluhan calon penumpang KMP Kalibodri yang tidak mendapatkan tiket telantar di Pelabuhan Penyeberangan Kendal, Rabu (19/6/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Puluhan calon penumpang KMP Kalibodri di Pelabuhan Penyeberangan Kendal kecewa lantaran tidak mendapatkan tiket kapal ke Kumai, Kalimantan Tengah. Lantaran terlalu lama menunggu jadwal keberangkatan kapal berikutnya mereka memilih pulang ke rumah.

Puluhan calon penumpang KMP Kalibodri hanya pasrah meski sudah dua kali ke Pelabuhan Penyeberangan Kendal tapi tetap tidak terangkut kapal. Tiket KMP Kalibodri untuk pemberangkatan 19 Juni sudah habis terjual.

Penumpang yang tidak mendapatkan tiket sempat telantar di dermaga pelabuhan menunggu jika ada tiket tambahan untuk pemberangkatan Rabu (19/6/2019) siang. Sutomo misalnya, sudah bolak balik ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Kendal tapi tidak juga mendapatkan tiket.

Sutomo datang bersama rombongan yang berjumlah 30 orang dari Temanggung. Dengan rasa kecewa, dia bersama rombongan terpaksa kembali ke Temanggung. "Saya akan datang lagi minggu besok menunggu jadwal keberangkatan kapal selanjutnya," katanya, Rabu (19/6/2019).

Tak Dapat Tiket, Puluhan Calon Penumpang KMP Kalibodri Telantar


Hal serupa juga dikatakan Hariyanto, calon penumpang KMP Kalibodri asal Ngawi, Jawa Timur. Dia kecewa lantaran sudah jauh-jauh ke Kendal tapi tidak kebagian tiket kapal. "Ya terpaksa bersama keluarganya kembali ke Ngawi dan menunda keberangkatan ke Kumai,"tuturnya.

Kepala UPTD Pelabuhan Kendal, Andi Rahmat mengatakan, jumlah penumpang KMP Kalibodri untuk keberangkatan, Rabu (19/6/2019) sudah penuh. Pihaknya dan KSOP semarang tidak memberikan toleransi dengan menambah jumlah penumpang.

"Untuk keberangkatan Rabu siang ini jumlah penumpang yang diangkut (KMP Kalibodri) sebanyak 498 orang," katanya.

Dengan pengawasan dan pemeriksaan ketat dari KSOP Semarang, jumlah penumpang KMP Kalibodri yang diangkut sesuai dengan kapasitas guna menjaga keselamatan pelayaran.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)