Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Akhir Satgas Pamtas RI-PNG

Rabu, 19 Juni 2019 - 16:57 WIB
Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Akhir Satgas Pamtas RI-PNG
Waasops Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis, saat mengecek kesiapan Satgas Yonif 406/Candra Kusuma Brigif 4/Dewa Ratna di Mako Yonif 406/Candra Kusuma, Bojong, Purbalingga, Rabu (19/6/2019). IST
A A A
PURBALINGGA - Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis, melakukan pengecekan kesiapan Satgas Yonif 406/Candra Kusuma Brigif 4/Dewa Ratna di Mako Yonif 406/Candra Kusuma, Bojong, Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2019).

Pengecekan ini dilaksanakan menjelang keberangkatan Yonif 406/CK yang akan melaksanakan tugas menjadi Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan penyampaian paparan Danyonif 406/Candrakusuma Mayor Inf Andy Sulistyo selaku Dansatgas terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit Yonif 406/CK dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan sektor Selatan Kabupaten Merauke.

Sementara itu dalam pembekalannya, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis di hadapan Prajurit Yonif 406/CK mengatakan tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit demi menjaga keutuhan wilayah NKRI. Dengan tugas ini maka prajurit harus bisa melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Prajurit Yonif 406/Candra Kusuma siap untuk melaksanakan tugas perbatasan ini dengan sangat baik dan maksimal. Ini terlihat dari kesiapan perlengakapan dan semangat para prajurit”, ungkap Khairil Lubis.

Dia berharap, para prajurit Yonif 406/CK dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga nama baik TNI di daerah penugasan.

Hadir pada pengecekan kesiapan Satgas Yonif 406/Candra Kusuma, di antaranya Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, Paban III/Siapsat Sopsad Kolonel Inf Christian K Tehuteru, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardany, Danbrigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, Kasubbid Rujikes TNI Letkol Ckm Syahrial, dan Pabandya-1/Slog TNI Letkol Cba Deni H.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)