alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Didatangi Kupu-Kupu, Penyandang Disabilitas Ini Terima Hadiah Motor

Taufik Budi
Didatangi Kupu-Kupu, Penyandang Disabilitas Ini Terima Hadiah Motor
Seorang penyandang disabilitas tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya karena mendapat hadiah sepeda motor. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

JAKARTA - Seorang penyandang disabilitas tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya karena mendapat hadiah sepeda motor. Bukan sepeda motor biasa, kendaraan itu juga telah dimodifikasi menjadi dengan tiga roda sehingga lebih stabil dan nyaman digunakan penyandang disabilitas.

Pria itu adalah Maridi yang berumur 56 tahun. Dia sehari-hari menerima servis berbagai jam, baik jam tangan maupun jam dinding untuk menghidupi keluarganya. Tak jarang, dia pun melayani jual-beli jam bekas.

"Saya gak ada mimpi apa-apa, tapi kok aneh tiba-tiba ada kupu-kupu nempel di badan saya, apa ada rezeki gitu saya mikirnya. Eh ternyata bener, saya dikasih motor baru sama Astra," kata Maridi, Selasa (18/6/2019).



Selain Maridi, sepeda motor khusus juga diberikan kepada Yacub Ibrahim (45), seorang pedagang angkringan. Sehari-hari dia menggunakan sepeda motor, namun kurang aman karena tidak stabil hingga membuat dirinya sering terjatuh.

"Saya bahagia sekali bisa dapat motor dari Astra, apalagi 15 Juni pas bertepatan dengan ulang tahun anak kami, Rendra. Jadi rasanya seperti dapat kado ulang tahun," tutur Yakob.

Sementara itu, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan, kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini untuk membantu penyandang disabilitas. Terdapat dua unit sepeda motor khusus yang diberikan kepada warga dalam rangka peringatan ulang tahun ke-49 Astra Motor Jateng.



(AMM)

loading...