alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Babak 2 Malaysia International Series, Indonesia Loloskan 31 Pemain

Andryanto Wisnuwidodo
Babak 2 Malaysia International Series, Indonesia Loloskan 31 Pemain
31 Pemain Indonesia Lolos Babak 2 Malaysia International Series/Badminton Indonesia

IPOH - Indonesia meloloskan sebanyak 31 wakilnya melaju ke babak kedua Malaysia International Series 2019. Hebatnya, dari 31 wakil yang lolos tersebut, tunggal putri mengirimkan 18 pemain muda ke babak kedua diikuti tunggal putra sebanyak 11 orang plus dua pasang ganda putri.

Dari 31 pemain tersebut, Indonesia memesan tempat di babak ketiga setelah terjadi perang sesama tunggal putri Merah Putih di babak kedua. Di balok undian atas, Made Dinda Windiasari akan menghadapi Maharani Sekar Batari dan Alifia Intan Murrohkhim bertemu Asti Dwi Widyaningrum.

Selain keempat pemain tersebut, 14 tunggal putri Merah Putih lainnya yang tampil di babak kedua adalah Desima Aqmar Syarafina, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Aurum Oktavia Winata, Made Deya Surya Saraswati, YAsnita Enggira Setiawan, Novia Rahmawati, Ni Made Pranita Sulistya Dewi, Winda Puji Hastuti, Tasya Farahnailah, Bening Sri Rahayu, Aisha Galuh Maheswari, Sri Fatmawati, dan Aisyah Sativa Fatetani.



Di tunggal putra, 11 pemain lolos setelah melewati hadangan lawan-lawannya di babak pertama. Alberto Alvin Yulianto lolos setelah menaklukkan rekan senegaranya, yaitu Syabda Perkasa Belawa dalam tiga game 21-13, 18-21, 21-18 di Ipoh, Perak, Malaysia.Alvin butuh waktu selama 70 menit untuk meredam Syabda.

"Tadi di awal-awal game pertama sempat ketinggalan terus, akhirnya coba saya balikkan posisi jadi bisa menang. Game kedua saya leading 11-9, tapi di poin 16 dia mulai mengejar, akhirnya saya kalah. Harusnya tadi bisa menang dua game langsung. Game ketiga saya sudah leading, sempat dikejar juga. Tapi kuncinya tadi main lebih sabar sama ulet saja. Sama di poin kritis berani menyerang dan agresif. Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi lebih dijaga aja fokusnya,” kata Alvin kepada Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak dua, Alvin akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Chong Yee Han. Laga ini menjadi pertemuan pertama mereka. ’’Dia lebih tua dari saya. Tipe mainnya serang. Targetnya besok bisa main bagus dulu. Fokus satu-satu,” ujar Alvin.

Selain Alvin, 10 wakil tunggal putra Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Henrikho Kho Wibowo, Karono, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Bobby Setiabudi, Femeel Hazael Sompie, Muhammad Febriansyah, Andre Marteen, Yonathan Ramlie, dan Iqbal Aji Tri Pamungkas.



(mif)

loading...