New Normal, KA Kedungsepur Kembali Dioperasikan Mulai Besok

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
New Normal, KA Kedungsepur Kembali Dioperasikan Mulai Besok
PT KAI Daop 4 Semarang mulai menjalankan Kereta Api Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo di masa new normal. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Perjalanan KA lokal dioperasikan kembali setelah sekian lama dibatalkan. PT KAI Daop 4 Semarang menjalankan Kereta Api Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo di masa new normal.

KA Kedungsepur yang merupakan KA Lokal PSO melayani aktivitas naik turun penumpang di Stasiun Semarang Poncol, Semarang Tawang, Alastua, Brumbung, Gubug, Karangjati, Sedadi, dan Ngrombo (PP). Sesuai protokol new normal, bagi para penumpang yang akan naik KA Kedungsepur harus mematuhi aturan yang ditetapkan, yaitu wajib memakai masker, suhu tubuh maksimal 37,3 derajat Celcius, dan menjaga jarak baik di lingkungan stasiun maupun di dalam KA.

"Para petugas KAI yang melayani pelanggan, juga secara disiplin melakukan protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dan assessment sebelum berdinas," kata Manajer Humas Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran pers, Minggu (7/6/2020).( )

Dengan prosedur yang telah dilakukan, PT KAI meminta kerja sama kepada calon penumpang untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk stasiun maupun menggunakan handsanitizer saat berada di dalam kereta.

PT KAI juga mengharapkan kepada pemerintah daerah atau pemerintah tingkat desa untuk lebih waspada mengelola perlintasan sebidang di wilayahnya agar terciptanya keselamatan perjalanan kereta api dan keselamatan penggunaan jalan.

KA Kedungsepur dalam sehari akan jalan empat kali atau dua trip PP. Berikut ini jadwal lengkapnya:

1. Berangkat Stasiun Semarang Poncol pukul 06.20 tiba di Stasiun Ngrombo pukul 08.15 WIB
2. Berangkat Stasiun Ngrombo pukul 10.00 tiba di Stasiun Poncol pukul 11.43 WIB
3. Berangkat Stasiun Poncol pukul 14.10 tiba di Stasiun Ngrombo pukul 15.53 WIB
4. Berangkat Stasiun Ngrombo pukul 17.00 tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 18.40 WIB

Menurut Krisbiyantoro, KA Kedungsepur beroperasi mulai 8 sampai 30 Juni 2020 tetap dengan pembatasan kapasitas tempat duduk yakni maksimal 50% atau 68 tempat duduk dari kapasitas 136 tempat duduk. Pengaturan tempat duduk ini memperhatikan physical distancing yang harus ditaati.

"Dengan harga tiket terjangkau hanya Rp10.000,- masyarakat tidak perlu repot antre di stasiun, kecuali pembelian Go-Show," katanya.

Pembelian pemesanan tiket dapat dilayani H-7 lewat Aplikasi KAI ACCESS, kecuali pembelian Go Show (3 jam) sebelum KA berangkat, dilayani di loket stasiun.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)