alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Kunjung Sembuh, Batata Terancam Dicoret dari Skuat PSS Sleman

Abdul Malik Mubarok
Tak Kunjung Sembuh, Batata Terancam Dicoret dari Skuat PSS Sleman
Pemain asing PSS Sleman, Guilherme Batata dipastikan belum bisa diturunkan saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Jumat (21/6/2019). FOTO/IST/PSS SLEMAN

JAKARTA - Sejumlah pemain PSS Sleman masih dibekap cedera jelang melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019) mendatang. Bahkan legiun asing asal Brasil, Guilherme Batata dipastikan belum bisa diturunkan pada laga lanjutan Liga 1 2019 tersebut.

"Batata jelas tidak bisa," kata pelatih PSS, Seto Nurdiantoro seperti dikutip dari situs resmi PSS, Selasa (17/6/2019).

Sejak Liga 1 2019 bergulir, Batata belum pernah sekali pun tampil membela PSS lantaran cedera. Pascalibur Lebaran, pemain gelandang itu sempat dikabarkan membaik dan bergabung latihan, tapi malah kembali cedera. Dimungkinkan Batata absen dalam dua laga liga ke depan, yakni saat menjamu Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, Rabu (3/7/2019).
 
Jika cedera Batata terus berlanjut, Seto mengultimatum akan mencoret Batata dari skuat utama PSS Sleman. "Jika berkelanjutan bisa kita coret," ujar Seto.



Menurut pelatih, PSS telah memiliki pemain pengganti selama Batata absen, yakni Nerius Alom dan Wahyu Sukarta. Kualitasnya dalam level yang sama, hanya tipe bermainnya yang berbeda.  

"Keduanya bagus, tidak ada yang lebih bagus. Mereka memiliki tipikal cara yang bermain berbeda. Hanya perlu ditingkatkan kesepahaman antar pemain dan kerja sama tim," ujarnya.

Selain Batata, sejumlah pemain PSS juga cedera. Sebut saja Ega Rizky yang mengalami cedera engkel. Lalu Dave Ikhwan dan Brian yang sempat merasa ada masalah meski masih bisa mengikuti latihan.

"Apakah bisa dimainkan atau tidak, kita tunggu keputusan medis hingga hari Kamis (20/6/2019) besok," kata Seto.  



(amm)

loading...