HUT ke-73 Bhayangkara, Polisi Pemalang Bersihkan Tempat Ibadah

Selasa, 18 Juni 2019 - 12:32 WIB
HUT ke-73 Bhayangkara, Polisi Pemalang Bersihkan Tempat Ibadah
Anggota Polsek Comal, Pemalang membersihkan musala di wilayahnya, Selasa (18/6/2019). Bakti sosial ini bagian dari perayaan HUT ke-73 Bhayangkara. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEMALANG - Merayakan HUT ke-73 Bhayangkara, Polsek Comal, Pemalang melakukan bakti sosial membersihkan lingkungan beberapa tempat ibadah di wilayahnya, Selasa (18/6/2019).

Menurut Wakapolsek Comal, Iptu Dibyo Suryanto, seluruh personel Polsek Comal dibagi tugasnya untuk membersihkan lingkungan tempat ibadah agar hasil kerja bisa maksimal dan berjalan sesuai harapan.

"Meskipun sebagian personel sedang cuti, tapi tidak menyurutkan semangat personel dalam melaksanakan kerja bakti," ujar Iptu Dibyo.

Kegiatan bhakti sosial dilaksanakan di tiga tempat ibadah, yakni Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Dusun Gedangan, Kelurahan Purwoharjo; Musholla Al Khimah Dukuh Bayatan, Desa Purwosari; dan Klenteng Tin An Bio Jalan Jenderal Sudirman Barat Pecinan, Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal.

"Bakti sosial ini dengan membersihkan sampah dan daun yang berserakan di halaman dan ruangan masing-masing tempat peribadatan menggunakan peralatan berupa sapu lidi, sapu ijuk, sabit, lap, kain dan Kanebo," katanya.

HUT ke-73 Bhayangkara, Polisi Pemalang Bersihkan Tempat Ibadah


Wakapolsek mengatakan, kerja bhakti dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial tersebut, Herman, pengurus Klenteng menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Comal.

"Berkat kerja sama Polri dan masyarakat, tercipta keamanan dan ketertiban serta terwujud toleransi dan kerukunan antarpemeluk agama di wilayah Kecamatan Comal," kata Herman.

"Selamat HUT Bhayangkara yang ke-73, tetap semangat dalam mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1425 seconds (0.1#10.140)