Monitor Berkecepatan 1 Millisecond Pertama di Dunia Milik LG

Selasa, 18 Juni 2019 - 08:10 WIB
Monitor Berkecepatan 1 Millisecond Pertama di Dunia Milik LG
LG mengenalkan monitor LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC yang diklaim menjadi monitor layar IPS berkecepatan 1 millisecond (1ms) pertama di dunia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Dua monitor gaming terbaru ke dunia gamer siap diluncurkan LG Electronics (LG). Bernama LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC, perangkat ini menjadi monitor layar IPS berkecepatan 1 millisecond (1ms) pertama di dunia.

Ketersediaannya meliputi dua pilihan bentang layar, yaitu 38 inci dengan seri produk 38GL950G dan 27 inci dengan nama 27GL850. Meski berbeda dalam bentang layar, kedua monitor LG UltraGear terbaru ini memiliki spektrum warna selebar DCI-P3 98% yang memberikan gambar tampak hidup tanpa distorsi kedipan layar (flicker-free).

Membawa teknologi Nano IPS seperti yang dimiliki TV premium LG guna menghasilkan reproduksi warna akurat dan cerah, monitor tersebut memiliki refresh rate 144Hz yang dapat di-overclock hingga 175Hz. Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, keduanya juga dilengkapi berbagai pengaturan layar khusus.

"Termasuk di dalamnya mode Dynamic Action Sync untuk menjamin pergerakan gambar halus pada perpindahan gambar yang cepat, Black Stabilizer bagi reproduksi gambar gelap, dan Crosshair yang berbentuk munculnya bidikan pada tengah layar untuk memberikan akurasi terbaik khususnya pada genre permainan First Person Shooter (FPS)," kata Susanto selaku Head of IT Product Marketing pada PT. LG Electronics Indonesia (LG) di Jakarta, Senin (17/6/2019).
LG Kenalkan Monitor Berkecepatan 1 Millisecond Pertama di Dunia

Dikatakannya, monitor LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC berbentang layar 27 inci kompatibel dan mendukung HDR10. Sedangkan untuk layar 38 inci didukung prosesor NVIDIA G-SYNC, VESA DisplayHDR 400, dan mengantongi sertifikasi NVIDIA melalui 300 uji performa serta kualitas gambar.

Kedua monitor LG UltraGear terbaru ini siap meluncur bulan depan. Bahkan LG menyiapkan opsi pre-order bagi seri 27GL850 untuk pasar Amerika Serikat pada 1 Juli dan kehadirannya akan diikuti di pasar utama LG di Eropa.

Meskipun belum dapat memberikan informasi mengenai kehadirannya di pasar Indonesia, Susanto menyambut baik peluncuran LG UltraGear terbaru ini. “Dengan kecepatan tinggi dan kualitas gambar mengagumkan, monitor LG UltraGear merupakan paket lengkap bagi para gamer yang menginginkan keterlibatan lebih baik dengan permainan pada layar,” papar Susanto.

Pada monitor LG UltraGear yang beredar di Indonesia ini pun, LG melengkapinya dengan pengaturan layar khusus untuk kenyamanan gamer. Khusus pengaturan layar tersebut, Susanto menjelaskan, sama dengan milik LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC yang menjadi monitor 1ms pertama di dunia. Termasuk di dalamnya Dynamic Action Sync, Black Stabilizer, dan Crosshair yang berbentuk munculnya bidikan pada tengah layar untuk memberikan akurasi terbaik khususnya pada genre permainan First Person Shooter (FPS).

“Berbagai keunggulan inilah yang membuat seri monitor LG UltraGear menjadi impian gamer yang terwujud. Sebuah monitor yang siap memberikan kemenangan pada game yang dimainkan dengan kualitas gambar tinggi dan fasilitas pendukung lengkap,” klaim Susanto.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4257 seconds (0.1#10.140)