alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resep dan Cara Membuat Kentang Panggang yang Enak untuk Sarapan

Diana Rafikasari
Resep dan Cara Membuat Kentang Panggang yang Enak untuk Sarapan
Ilustrasi kentang panggang. Foto/Inspired Taste

JAKARTA - Kentang bisa menjadi pilihan menu sarapan pagi ini. Selain mudah dikreasikan, kentang juga sumber karbohidrat favorit sebagai pengganti nasi.

Untuk pagi ini, Anda bisa mengolah kentang menjadi kentang panggang. Rasanya dijamin enak dan menyehatkan sehingga cocok dapat dikonsumsi bersama si kecil. Berikut resep membuat kentang panggang untuk sarapan pagi seperti dikutip dari situs resmi Blue Bland. (Baca juga: Resep dan Cara Membuat Tofu Masak Oatmeal untuk Sarapan)

Bahan-bahan:



Bahan utama:
4 siung bawang putih, parut
1 sdt oregano bubuk
4 sdm Blue Band
1 sdm seledri, cincang
1/4 sdt garam
4 buah kentang bentuk panjang
100 g keju mozarella, iris tipis
2 buah sosis, iris tipis
75 g keju cheddar, parut
1 sdm seledri, cincang

Bahan pelengkap:
Mayones
Saus sambal

Cara membuatnya:
1. Ambil Blue Band. Aduk bawang putih dan oregano bersama Blue Band dalam panci kecil, panaskan di atas api kecil hingga tercampur dan berbau harum, sisihkan. Taruh kentang di atas talenan, iris tipis sedalam ¾ bagian jangan sampai putus (kentang tidak terpotong bagian bawahnya).

2. Percikkan cairan bawang putih pada kentang menggunakan kuas. Selipkan potongan keju mozzarella dan sosis di sela-sela irisan kentang.Taburi dengan keju cheddar parut. Panggang dalam oven pada suhu 200ºC selama 45 menit hingga bagian luar kentang kering tetapi dalamnya lunak.

3. Setelah kentang matang, angkat. Taburi seledri cincang. Sajikan panas bersama bahan pelengkap. Kentang panggang siap dihidangkan.



(AMM)

loading...