alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Tegal Korban Laka di Cipali Keluarga Staf Wadirlantas Polda Metro

INews.id
Warga Tegal Korban Laka di Cipali Keluarga Staf Wadirlantas Polda Metro
Keluarga Daryono yang menjadi korban kecelakaan maut Tol Cipali tampak bersedih. Jenazah korban sudah dimakamkan di Desa/Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Foto/iNews.id/Yunibar

TEGAL - Tabrakan maut di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150+900 Majalengka, Jawa Barat menyebabkan tiga warga Desa/Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal meninggal dunia. Sementara dua warga Tarub lainnya kritis.

Korban meninggal dunia adalah Daryono (67), Amar Lubis (37), dan Uki Mulyanto (50). Sedangkan dua lainnya kritis dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon. Dua korban kritis yakni, Khoriah (61) yang merupakan istri korban Daryono, dan Susmiati (48) istri Amar Lubis.

Kerabat korban, Kirman menuturkan, Daryono bersama empat anggota keluarga lainnya hendak ke Jakarta. "Pak Daryono ini mau ke Jakarta, karena diundang anaknya yang jadi staf Wadirlantas Polda. Rombongan keluarga Daryono ini berangkat naik mobil Toyota Innova," katanya.



Jenazah ketiga korban kecelakaan maut itu sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Tarub, Senin (17/6/2019) sore. Pemakaman tiga jenazah diwarnai isak tangis keluarga. Mereka tak menyangka keberangkan kembali tiga anggota keluarganya ke Jakarta usai libur Lebaran berujung duka.

Jenazah ketiga korban dibawa menggunakan dua ambulans dari Rumah Sakit Majalengka, Jawa Barat. Setelah disemayamkan di rumah duka masing-masing, ketiga jenazah dibawa ke musala terdekat untuk disalatkan.

Sementara itu, sejumlah karangan bunga duka cita terpampang di rumah duka. Salah satu di antaranya dari Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasatya.

Diketahui, tabrakan beruntun yang terjadi di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Tol Cipali), di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), melibatkan empat kendaraan. Insiden ini menewaskan 12 orang penumpang.

Informasi yang dihimpun, ada 36 orang yang menjadi korban luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Data dari rumah sakit, kebanyakan korban luka mengalami patah tulang dan benturan serius di bagian kepala. Hingga kini mereka masih menjalani perawatan intensif di Ruang IGD RS Plumbon Cirebon.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif