alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Para Mantan Pelatih Chelsea Berebut Panggung Serie A

Susanto
Para Mantan Pelatih Chelsea Berebut Panggung Serie A
Chelsea termasuk klub yang sering berganti pelatih. Bekas pelatih mereka kini tercecer dan berebut panggung di Serie A. Foto/Football Joe

ROMA - Tiga mantan pelatih Chelsea kini siap berebut panggung di Serie A Italia. Tiga pelatih itu adalah Carlo Ancelotti yang menukangi Napoli, Antonio Conte bersama Inter Milan, dan Maurizio Sarri yang baru bergabung dengan Juventus.

Tanpa mengesampingkan klub Serie A lain, bisa dibilang musim depan Serie A akan jadi panggung bagi para mantan arsitek The Blues itu.

Ancelotti bisa dibilang salah satu pelatih tersukses di antara ketiganya. Ketika masih membesut Chelsea, Don Carlo -begitu sapaan akrabnya- berhasil menyumbang tiga trofi, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield di musim yang sama yakni 2009/2010.



Conte menyumbang dua trofi bersama Chelsea yakni Liga Inggris (2016/2017) dan Piala FA (2017/2018). Sedangkan, Maurizio Sarri hanya menyumbang satu trofi yakni Liga Europa.

Carlo Ancelotti (Napoli)
Ancelotti gabung Napoli pada musim panas 2018. Dia dikontrak hingga 2021 dengan ambisi besar membawa Napoli berjaya di Serie A dan meruntuhkan dominasi Juventus.

Antonio Conte (Inter Milan)
Bergabungnya Conte dengan Inter Milan pada 31 Mei 2019 membuat telinga penggemar Juventus panas. Ia dikontrak hingga Juni 2022 untuk mendongkrak performa Inter yang tidak stabil dalam beberapa musim terakhir.

Maurizio Sarri (Juventus)
Juventus membuat kejutan dengan mendatangkan Sarri dari Chelsea dua hari lalu. Pelatih yang dikontrak hingga 2022 itu mengemban tugas besar, mengingat Juventus selalu memenangkan gelar scudetto dalam delapan musim terakhir.



(mif)

loading...