Ultah ke-46, PDIP Tegaskan Jateng Masih Kandang Banteng

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:24 WIB
Ultah ke-46, PDIP Tegaskan Jateng Masih Kandang Banteng
Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Jawa Tengah masih menjadi basis suara partainya. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
SEMARANG - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali menegaskan Jawa Tengah sebagai Kandang Banteng, dalam perayaan ulang tahun ke-46. Momentum ini pun sekaligus untuk mengkonsolidasikan kader menuju tercapainya target-target partai.

Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan, daerah yang dipimpinnya masih menjadi acuan bagi organisasi PDIP secara nasional. Sebutan Kandang Banteng masih tersemat di provinsi ini. Ganjar menolak keraguan para pengamat yang menyebut mulai terkikisnya sebutan kandang bateng.

"Saya tegaskan Jateng tetap masih Kandang Banteng. Buktinya kemarin (Pilgub 2018) menang kan? Kalau absolutisme kemenangannya mungkin orang bisa mempertanyakan. Itu tantangan bagi partai ini untuk memperbaiki ke depan, karena memang perhelatan politik adalah panggung pertempuran sesungguhnya," ucapGubernur Jawa Tengah ini di Semarang, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, tren yang makin liberal serta pilihan masyarakat yang menjadi cair dinilai sebagai penyebab menurunnya suara PDIP pada Pilgub 2018. Meski demikian, politikus PDIP itu meyakinkan sudah dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

"Sebagian besar kepala daerah di Jawa Tengah ini berasal dari PDI Perjuangan, jadi saya tegaskan jika Jateng masih tetap Kandang Banteng," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4176 seconds (0.1#10.140)