Bangun Tidur, Ibu dan Anak Digigit Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:12 WIB
Bangun Tidur, Ibu dan Anak Digigit Ular Piton Sepanjang 4 Meter
Ular piton dengan panjang empat meter berhasil ditangkap setelah menyerang dua warga Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (10/1/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga di Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Kamis (10/1/2019) dini hari, dihebohkan dengan munculnya ular piton. Ular sepanjang 4 meter itu menggigit ibu dan anak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sarjiyem, korban digigit ular piton menuturkan, sekitar pukul 03.00 WIB, dirinya mendengar ayam di kandangnya berkokok sangat keras dan tidak wajar. Dia membangunkan anaknya, Tri Dwiyanto untuk melihat kondisi ayam di kandang. Sarjiyem meminta anaknya membawa lampu penerang dan membuka pintu kandang. "Tiba-tiba leher anak saya digigit ular besar dan panjang dari arah samping," katanya kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Sarjiyem berusaha menolong anaknya yang dililit ular dan kesakitan karena lehernya digigit ular. Dia berusaha keras menarik ekor ular tapi tubuhnya justru gantian dililit ular tersebut. Akhirnya dia menarik kepala ular yang masih menggigit anaknya tersebut. "Begitu lepas ular langsung menggigit dua jari saya," katanya.

Setelah susah payah akhirnya keduanya bisa terlepas dari lilitan ular dan terjatuh. Sarjiyem langsung berteriak minta tolong kepada tetangga. Beberapa warga datang dan langsung membawa kedua korban ke rumah sakit swasta di Karangmojo. Sedangkan beberapa warga lainnya langsung memburu ular tersebut. Setelah beberapa saat ularpun berhasil ditangkap.

Setelah dirawat di rumah sakit keduanya diperbolehkan kembali ke rumahnya. Namun Tri masih terlihat syok atas kejadian tersebut. Dia hanya diam dan belum bisa dimintai keterangan.

Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Brigadir Sugeng Widodo mengungkapkan, kasus ular piton di Dusun Trengguno bukan pertama kali. Dalam sebulan terakhir sudah empat kali ular piton ditangkap warga. "Mungkin karena belakang rumah berbatasan dengan bukit dan menjadi sarang ular. Ini keempat kalinya. Namun kalau sampai melukai warga baru sekali ini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6198 seconds (0.1#10.140)